Bupati Poso Tutup Bonesompe Fair,  Pemuda Harus Kreatif Ciptakan Peluang Usaha

  • Whatsapp
BONESOMPE-8b9a265a
Bupati Poso Verna Inkiriwang memukul gong pertanda ditutupnya ajang Bonesompe Fair 2022. FOTO: RUSLI/MS

POSO, MERCUSUAR – Bupati Poso Verna Inkiriwang menutup ajang Bonesompe Fair 2022 di Tanggul Boneka, Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso, Sabtu malam (10/9/22).

Bonesompe Fair ajang pameran dan hiburan ini telah berlangsung selama sepekan dimulai 5-10 September 2022.

Berita Terkait

Penutupan Bonesompe Fair 2022 ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Poso yang didampingi Forkopimda.

Bupati Poso, Verna Inkiriwang dalam sambutannya mengatakan, iven Bonesompe Fair 2022 tentunya dapat menjadi cikal bakal pelaksanaan iven – iven serupa yang dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan salah satu pilar pembangunan daerah Poso saat ini.

Verna menyampaikan, Bonesompe Fair 2022 juga berupaya menggalang potensi anak-anak muda Poso untuk menyalurkan bakat, serta talenta yang dimiliki untuk berkarya dan berkreasi menciptakan peluang-peluang usaha dalam peningkatan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat.

“Serta tidak kalah pentingnya nuansa perdamaian yang ditonjolkan dalam iven ini dengan mengusung tagline “Merajut Rekat Membuang Sekat” adalah sebuah tema yang sarat makna untuk mengesampingkan perbedaan-perbedaan yang ada,” sebut Verna.

Mewakili ketua panitia, Erwin Lakita selaku Sekretaris menyampaikan, iven Bonesompe Fair 2022 diikuti oleh sekitar 150 pelaku UMKM yang berasal dari Palu, Morowali, Makasar, Sulut dan Kalimantan.

Baca Juga