Bupati Sigi: Sektor Pertanian Penyumbang Ekonomi

  • Whatsapp
PERTANIAN-b5a6e8c0
FOTO: Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, saat melepas peserta LLAMP KUB Maju Jaya berkolaborasi dengan Duta Petani Milenial dan Penyuluh Pertanian Sulteng, di Desa Oloboju, Minggu (20/3/2022). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI 

SIGI, MERCUSUAR – Mindset tentang petani yang merupakan pekerjaan yang tidak menjanjikan, adalah salah besar. Hal ini dikarenakan saat ini, pertanian merupakan sektor kunci dari perekonomian di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, saat menghadiri dan melepas peserta Lomba Lintas Alam Milenial Pertanian (LLAMP) Kelompok Usaha Bersama (KUB) Maju Jaya berkolaborasi dengan Duta Petani Milenial dan Penyuluh Pertanian Sulawesi Tengah (Sulteng), di Desa Oloboju, Kecamatan Sigi Kota, Minggu (20/3/2022).

Berita Terkait

Bupati berharap kedepannya para pemuda bangsa dapat menjadi petani milenial moderen yang memadukan teknologi dan perkembangan zaman kedalam sektor pertanian sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dari hasil pertanian itu sendiri.

Pilihan Redaksi :  Bupati Poso Sambut Kepulangan Jemaah Haji

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan LLAMP KUB Maju Jaya berkolaborasi dengan Duta Petani Milenial dan Penyuluh Pertanian Sulawesi Tengah (Sulteng), yang diikuti oleh 72 regu yang berasal dari berbagai kota, kabupaten dan Provinsi yang ada disekitar, seperti Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini harus terus terselenggara, sebagai upaya meningkatkan motivasi petani muda, dalam mengembangkan pengetahuan dan keahliannya dalam bidang Pertanian.

Hadir dalam kegiatan itu, Kementerian Pertanian yang diwakili oleh Direktur Polbangtan Gowa, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Provinsi Sulteng, Perwira Penghubung Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Kabupaten Sigi, Danramil Biromaru, Babinkamtibmas, serta seluruh panitia dan tamu undangan. AJI

Baca Juga