Gubernur Sebut Tanwir Sosok Pahlawan Demokrasi

  • Whatsapp
TANWIR-50b50fd9
FOTO: Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, menyapa keluarga alm. Tanwir Lamaming, usai melepas secara resmi jenazah dari rumah duka ke pemakaman, Kamis (7/4/2022). FOTO: HUMAS PEMPROV

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, secara resmi melepas jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulteng, Tanwir Lamaming, dari rumah duka menuju pemakaman, Kamis (7/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, gubernur menyampaikan duka cita yang mendalam. Kepada keluarga, gubernur berpesan agar lebih tabah dan sabar menghadapi ujian tersebut, dengan jalan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

Berita Terkait

Begitu juga kepada anak-anak almarhum, gubernur berpesan agar selalu mendoakan orangtuanya yang telah berpulang.

“Saya menyampaikan turut berduka cita dan simpati yang sedalam-dalamnya, atas kepergian Almarhum Bapak Tanwir Lamaming,” kata gubernur.

Gubernur mengapresiasi alm. Tanwir Lamaming, yang menurutnya semasa hidupnya menjadi sosok penting di balik suksesnya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Sulteng.

“Almarhum adalah sosok yang menginspirasi sekaligus pahlawan demokrasi, yang patut diteladani rekan-rekan seprofesinya yang saat ini mengemban amanah sebagai penyelenggara pemilu,” tegas gubernur.

Di akhir sambutannya, gubernur meminta seluruh masyarakat agar membukakan pintu maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan alm. Tanwir Lamaming semasa hidupnya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan rahmat dan magfirah-Nya kepada kita semua, utamanya kepada almarhum,” pungkas gubernur. */IEA

Baca Juga