Kapolres Sigi Pimpin Sertijab Wakapolres

Kapolres Sigi, AKBP Reja A Simanjutak memimpin penandatanganan pakta integritas antara Wakapolres Lama, Kompol Kiky Kristina dan Wakapolres Baru, Kompol Sulardi, di lapangan apel Polres Sigi, Rabu (12/6/2024). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sigi, AKBP Reja A. Simanjutak memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat di lingkup Polres Sigi, di lapangan apel Polres Sigi, Rabu (12/6/2024).

Jabatan yang diserahterimakan masing-masing Wakapolres Sigi dari Kompol KiKy Khristina digantikan oleh Kompol Sulardi. Kompol Kiky diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Sulteng. Semenetara Kompol Sulardi sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulteng.

Selanjutnya, Kabagren Polres Sigi dari AKP Yuliana Ritha digantikan oleh AKP Irwansyah. AKP Yuliana diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubbagprog Bagrenprogar Birorena Polda Sulteng. Smeentara AKP Irwansyah sebelumnya menjabat sebagai PS. Kabagren Polres Morowali Utara.

Kemudian Kapolsek Palolo dari AKP Hariadi diganti oleh Iptu Agil Kharie, Kapolsek Dolo dari AKP Yogi Prastiya digantikan oleh Iptu Fransiskus. Lalu Kapolsek Marawola dari Ipda Ismail diganti oleh Iptu Rusman. Serta Kasi Humas Polres Sigi yang sebelumnya diisi Iptu Nuim Hayat, dijabat oleh Iptu Chandra.

Kapolres Sigi, AKBP Reja A Simanjuntak dalam arahannya mengatakan pergantian pejabat di lingkungan kepolisian adalah suatu hal biasa. 

“Rotasi seperti Ini dilakukan dalam rangka kebutuhan organisasi, menunjang karier personel, serta untuk memberikan penyegaran dan semangat baru. Sehingga bisa semakin menumbuhkan gelora dan semangat kerja,” ujar Kapolres.

Ia juga menegaskan, pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan adalah memiliki konsekuensi tanggung jawab yang besar, di hadapan semua yang hadir dan kepada Tuhan Sang Pencipta.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat, kepada pejabat yang lama, dan selamat datang kepada pejabat yang baru,” imbuhnya. Kepada personel yang baru, Kapolres meminta untuk segera menyesuaikan diri.

“Mengingat ke depan masih banyak agenda nasional, seperti Pilkada 2024. Mari bersama kita bangun Polri, khususnya Polres Sigi, yang lebih bisa dicintai masyarakat,” tandas Kapolres. AJI

Pos terkait