LPKA Palu Siapkan Anak Binaan Menjadi Generasi Rabbani

  • Whatsapp
LPKA-bc7753dd
Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, mengikuti kelas keagamaan, Rabu (28/9/2022). FOTO: DOK LPKA PALU

PALU, MERCUSUAR – Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, mengikuti kelas keagamaan, Rabu (28/9/2022). Pembelajaran tersebut terbagi menjadi dua sesi, yang masing-masing sesinya didampingi langsung oleh mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, serta Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu.

“Sejak pagi hingga siang hari ini, kami membekali seluruh anak di sini tentang kiat-kiat menjadi seorang anak generasi Rabbani atau generasi yang memiliki pengetahuan tentang Alquran dan As-Sunnah, serta dapat mengimplementasikannya dalam setiap kehidupannya, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai di tengah masyarakat. Kegiatan ini merupakan kolaborasi kami bersama adik-adik mahasiswa serta kakak-kakak pembina Komunitas GenAnt Kota Palu,” jelas Fauzi selaku Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan.

Berita Terkait

Dimulai sejak pukul 08.00 Wita, seluruh anak terlebih dahulu menerima muatan pelajaran dan pendampingan dalam membaca, serta penyetoran hafalan dalam setiap surah pada kitab suci Alquran.

“Mereka sangat antusias dalam berusaha untuk menghafalkan setiap surah dalam Alquran. Kami pun mengingatkan kepada mereka, agar lebih mengedepankan untuk mencari pahala dan mengesampingkan perihal pujian dari orang-orang, tentang mulianya menjadi seorang penghafal Alquran,” terang Fifit Rianingsih.

Tidak berhenti sampai di situ, seluruh anak binaan pun melanjutkan kegiatan pembelajaran dengan mengikuti kelas bersama Komunitas GenAnt Kota Palu, yang saat itu dipimpin langsung oleh ketuanya, Nurwahida. Seluruh anak pun terlihat begitu ceria dengan pola pembelajaran yang diterapkan oleh pembina GenAnt bersama staf Pembinaan LPKA Palu.

“Melanjutkan kegiatan sebelumnya, kami pun kembali bekali mereka dengan materi tentang cara mudah untuk menghafalkan setiap surah, terlebih khusus kami sangat mengarahkan kepada beberapa anak, untuk menyelesaikan tugasnya pada pekan kemarin, yakni menyetorkan hafalan Ayat Kursi yang merupakan bagian dalam Surah Al-Baqarah. Semuanya begitu ceria dengan metode pembelajaran kelompok yang kami berikan,” pungkas Nurwahida. */JEF

HUMAS LPKA PALU

Baca Juga