Pengcab Alkhairaat Biromaru Gelar Muscab

  • Whatsapp
MUSCAB-834b5955
Plt Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi, Galib Mills, saat membuka Muscab Pengcab Alkhairaat Kecamatan Sigi Biromaru, bertempat di aula Madrasah Aliyah Alkhairaat, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu (28/9/2022). FOTO: DOK KOMDA ALKHAIRAAT SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pengurus cabang (Pengcab) Alkhairaat Kecamatan Sigi Biromaru melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), bertempat di aula Madrasah Aliyah Alkhairaat, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu (28/9/2022). Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi, Galib Mills.

Plt Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi, Galib Mills mengatakan, adanya kegiatan Muscab Alkhairaat kecamatan ini, tidak lain merupakan amanah yang tertuang dalam surat mandataris pada Komda Alkhairaat Sigi.

Berita Terkait

“Selain Muscab, nantinya dilanjutkan dengan Rakorda Komda Kabupaten Sigi. Dua poin ini yang tertuang dalam surat tersebut, yang tentunya kita yang diberikan amanah oleh Ketua Utama Alkhairaat, Habib Alwi bin Saggaf bin Idrus Aljufri, harus menjalankannya,” kata Galib.

Mengapa ada Muscab dan Rakorda lanjutnya, tentu diketahui bersama, tidak lain untuk melakukan penguatan kembali kelembagaan yang ada, baik internal maupun eksternal, sehingga Komda dan Pengcab Alkhairaat berjalan sesuai harapan dan juga amanah pendiri Alkhairaat, Alhabib Idrus bin Salim Aljufri yakni, pendidikan, dakwah serta kegiatan social, benar benar terlaksana.

“Bukan berarti program kepengurusan sebelumnya kurang berjalan, akan tetapi apa yang sudah dilakukan kita lanjutkan, sehingga Alkhairaat di Kabupaten Sigi menjadi sebuah lembaga, yang berjalan sesuai dengan amanah,” jelasnya.

Galib menekankan, intinya nawaitu dan kebersamaan yang perlu untuk terus dibangun. Untuk apa kita terlibat dalam sebuah organisasi apalagi merasa sebagai Abna Alkhairaat, lantas tidak ingin membantu dan membangun Alkhairaat secara bersama, maka hal itu sangatlah tidak pantas, hilangkan rasa ego dan bangun diri untuk merasa dalam membangkitkan Alkhairaat.

Sementara itu, Plt Ketua Pengcab Alkhairaat Kecamatan Sigi Biromaru, Mukhlis Tanggurante mengatakan, terlaksananya Muscab Pengcab Kecamatan Sigi Biromaru, tidak terlepas dari perhatian dan bantuan semua pihak yang ada di Kecamatan Sigi Biromaru. Demikian pula Camat Sigi Biromaru, Moh Zain yang mendukung kegiatan Muscab ini.

“Saya berdiri disini serasa bereuni, karena para tokoh tokoh Alkhairaat yang dulunya terhimpun dalam Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Donggala Sigi yang masih sempat hadir di tempat ini dan Insya Allah, ini menjadi momen kebersamaan kita untuk mengembangkan Alkhairaat di Kecamatan Sigi Biromaru,” terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala KUA Kecamatan Sigi Biromaru Ilham Yumpunawa, Kapolsek Biromaru AKP Abdul Azis, Kepala KUA Kulawi Moh Fuad, PLt Sekretaris Pengcab Alkhairaat Biromaru Nasution, para kepala desa se Kecamatan Sigi Biromaru, tokoh masyarakat dan para kepala madrasah. AJI

Baca Juga