LPPD Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Bersih

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulteng yang diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Novalina Wiswadewa membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Novalina menyampaikan LPPD memiliki fungsi strategis bagi pemerintah daerah, dalam mewujudkan tata kelola yang baik dan pemerintahan yang bersih. LPPD  merupakan gambaran kinerja tahunan pemerintah daerah dan kepala daerah setiap masa jabatan.

Hal tersebut, menurut Novalina, berimplikasi terhadap sinkronisasi penyelenggaraan pemerintahan daerah dan perangkat daerah, dalam rangka evaluasi kinerja pelaksanaan program dan kegiatan.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk meningkatkan kualitas LPPD, terutama pemenuhan data dukung yang valid, rasional dan reliable,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu, Plh. Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Ditjen Otda Kementerian Dalam Negeri RI, Kepala Biro Otonomi Daerah Pemprov Sulteng, Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulteng serta Tim Penyusun LPPD kabupaten dan kota se-Sulteng. */IEA

Baca Juga