Sambut HUT ke-16, Pemkab Gelar Program Sigi Beribadah

Foto bersama usai kegiatan Sigi Beribadah, dalam rangka HUT ke-16 Kabupaten Sigi, di Gereja BK Korps Maranatha, Minggu (23/6/2024). FOTO: DOK. PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Menyambut HUT ke-16 Kabupaten Sigi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melaksanakan kegiatan ‘Sigi Beribadah’, di Gereja Bala Keselamatan (BK) Korps Maranatha Kecamatan Sigi Kota, Minggu (23/6/2024).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongo mengatakan bahwa program Sigi Beribadah yang dilaksanakan di Gerej BK tersebut, diikuti persatuan ekumene dari berbagai denominasi Gereja-gereja, yang di dalamnya bekerja sama dengan Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag).

Samuel menjelaskan, Sigi Beribadah merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemerintah Daerah, menjelang peringatan HUT Kabupaten Sigi, yakni dengan pelaksanaan zikir untuk umat Muslim dan beribadah untuk umat Kristiani.

“Di Kabupaten Sigi sangat penting membangun umat beragama yang harmonis. Baiknya hal ini terus dijaga, agar daerah selalu aman dan jauh dari perpecahan,” ujar Samuel.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para tokoh agama, yang terus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah untuk membangun masyarakat yang harmoni. 

Pemerintah Daerah, lanjut Samuel, juga memberikan pembagian anggaran yang bernilai sama, untuk bantuan pembangunan Musala dan Gereja. Pemda juga memberikan bantuan kepada guru-guru agama untuk mendapatkan pembelajaran gratis.

“Percepatan pembangunan di Kabupaten Sigi salah satunya diarahkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, disertai peningkatan kerukunan intern dan atarumat beragama secara harmonis, dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Samuel.

Turut Hadir dalam kesempatan itu, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sigi, Plh. Sekkab, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Kaban Pendapatan Daerah Kabupaten Sigi, Plt. Kadis Kesehatan, Sekdis Pendidikan, Sekdis Nakertrans, Kabag Kesra, Ketua Dharmawanita, Komandan Divisi Palu Raya, Pengurus BAMAG Kabupaten, Kabag SDM Polres Sigi, Dandim Unsur TNI, Kontingen Pesparawi Kabupaten Sigi. */AJI

Pos terkait