Selamatkan Anak Dari Narkoba

  • Whatsapp
BUPATI Donggala, Kasman Lassa, menggunting pita balon pada perayaan HANI 2018 yang dilaksanakan oleh BNNK Donggala di Donggala, Kamis (12/7/2018). FOTO: WAHID AGUS/MS

DONGGALA, MERCUSUAR – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Donggala menyelenggarakan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dengan menjunjung semangat menyelamatkan generasi bangsa terutama anak-anak dari bahaya narkotika.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Kabonga Kecil Donggala, Kamis (12/7/2018) itu berlangsung meriah yang dihadiri Bupati Donggala, Kasman Lassa dan seluruh kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Donggala.

Kepala BNNK Donggala, Kahar Muzakkir, mengatakan bahaya narkoba sudah sampai kepada level anak-anak, bukan hanya kepada orang dewasa.

“Anak anak bangsa sudah menjerit untuk diselamatkan jiwanya. Sehingga setiap kita harus menghargai hak asasinya yang ingin sehat dan terbebas dari narkotika,” tegasnya.

Berbagai upaya pemerintah telah melakukan pencegahan. Namun pencegahan yang terbaik harus dilakukan dari unit keluarga. Rumah tangga adalah pendidikan awal yang harus dilakukan orang tua, dengan cara melakukan komunikasi yang intensif kepada anak-anaknya agar terhindar dari bahaya barang haram ini.

Pilihan Redaksi :  Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Tamanjeka

“Karena anak-anak yang tidak berdosa harus diselamatkan jiwa harkat dan martabatnya, sehingga generasi kedepan di Kabupaten Donggala dapat menjadi perhatian khusus bagi semua masyarakat,” terangnya.

Sementara Bupati Donggala, Kasman Lassa menuturkan, tidak ada jalan lain dalam mencegah penyebaran narkotika kecuali mencegah secara personal dan mencegah dalam kehidupan keluarga sampai dengan lapisan masyarakat.

“Jika ini dilakukan secara rutin dengan memberikan pendidikan dan pelatihan yang berhubungan dengan ilmu keagamaan, agar mereka beriman dan bertaqwa sehingga dengan begitu mereka terbina, minimal bisa menghindari narkoba,” terangnya.

Bupati menegaskan ia akan memerangi narkoba dengan melakukan sosialisasi sampai lini terdepan bersama dengan semua instansi terkait yang ada dalam komandonya.

Pilihan Redaksi :  Bupati : ASN Harus Junjung Profesional Kerja

“Saya akan perintahkan seluruh aparat, baik lurah, kepala desa, camat, Dinas Pendidilkan hingga sekolah, untuk melakukan pencegahan. Jika ini berhasil maka Donggala akan terbebas dari narkoba,” ujarnya.

Perayaan HANI yang diselengi dengan berbagai hiburan dan door price itu, turut dihadiri sejumlah kepala OPD Pemkab Donggala dan utusan pelajar dari berbagai sekolah. HID

Baca Juga