Sigi Gelar Workshop Pengawasan Keuangan Desa

  • Whatsapp
KEUANGAN-5a0cf469
FOTO: Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta menghadiri workshop sistem pengawasan keuangan desa lingkup Inspektorat, di salah satu pemancingan di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Jumat (18/3/2022). FOTO:DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI 

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Inspektorat, menggelar workshop sistem pengawasan keuangan desa lingkup Inspektorat, di salah satu pemancingan di Kecamatan Dolo, Jumat (18/3/2022). 

Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta dalam sambutannya mengatakan, workshop ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan transparansi, akuntabilitas, tertib dan disiplin anggaran, serta partisipasi dalam pengelolaan keuangan desa, perlu dilakukan pengawasan pengelolaan keuangan desa. Di mana, pengawasan ini melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan tindak lanjut hasil pengawasan. 

Berita Terkait

Kata dia, ada tiga hal yang harus dimiliki seorang Auditor yaitu dedikasi, komitmen, dan loyalitas. Hal ini mengingat keuangan desa harus dikelola secara sinergis, baik dari pihak pengelola keungan, di Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD), Inspektorat, permerintah kecamatan hingga pemerintah desa. 

Pilihan Redaksi :  HUT ke-76 Bhayangkara,  Kapolres Sigi Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

Bupati berharap, semua peserta workshop ini dapat mengikuti kegiatan dengan penuh perhatian, sehingga dapat menyerap secara maksimal materi yang disampaikan oleh narasumber, sehingga pelaksanaan pengawasan pengelolaan dana desa dapat direalisasikan secara, tepat dengan hasil yang maksimal.

Hadir dalam kesempatan itu, pejabat BPKP perwakilan Sulawesi Tengah diwakili pejabat fungsional Madya, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Sigi, Inspektur Inspektorat Kabupaten Sigi, Kepala Dinas PMD Kabupaten Sigi dan seluruh Camat se Kabupaten Sigi. AJI

 

Baca Juga