Sigi Segera Tangani Sungai Salukana 

  • Whatsapp
SUNGAI-0c3536a9
FOTO: Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat meninjau lokasi pasca banjir bandang Sungai Salukana, di Dusun II Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Jumat (13/8/2021). FOTO: DOK HUMAS PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui dinas terkait, segera menangani Sungai Salukana di Dusun II Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, pasca banjir bandang, pada Minggu (8/8/2021).

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat meninjau lokasi pasca banjir bandang Sungai Salukana di Dusun II Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Jumat (13/8/2021).

Berita Terkait

Dijelaskan, hasil laporan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Bakubakulu yang masuk di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sigi pada (10/8/2021), ada beberapa infrastruktur yang rusak.

Pilihan Redaksi :  Bupati : Pembangunan RS Kulawi Manfaatkan Waktu 

Adapun infrastruktur yang rusak adalah, jalan sepanjang 50 meter di dusun II, jembatan putus dua buah, tiang listrik tumbang, dua rumah tertimpa longsor dan 10 rumah terdampak banjir.

“Kepada dinas terkait yang diinstruksikan, untuk secepatnya menangani Sungai Salukana tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, mengingat saat ini musim penghujan, maka masyarakat diimbau agar cepat tanggap dan siap siaga, dengan berbagai kemungkinan yang terjadi. Hal itu dilakukan agar dapat mengurangi risiko atau hal-hal yang tidak diinginkan. AJI

Baca Juga