Satgas Kecamatan dan Desa Diminta Mendata Warga Isoman 

  • Whatsapp
ISOMAN-b9b9cc78
FOTO: Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, didampingi Kabag Humas, Ariyanto dan Kabid UKM Dinkes Sigi, dr. Rika F Sakarudin, saat rakor upaya pencegahan dan penanganan COVID-19, di Kantor Bupati Sigi sementara, Kamis (12/8/2021). FOTO: DOK HUMAS PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemkab Sigi meminta Satgas COVID-19 kecamatan dan desa, agar mendata warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman), karena data tersebut akan menjadi dasar pemerintah dalam menyalurkan bantuan, selama warga tersebut isoman. Demikian dikatakan Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, saat rapat koordinasi (Rakor) upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 bersama camat, kades dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Sigi secara virtual, di Kantor Bupati Sigi sementara, Kamis (12/8/2021).

Dijelaskan, dalam penanganan COVID-19, satgas kabupaten, kecamatan dan desa agar terus menjalin komunikasi dan koordinasi.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Dinkes Sosialisasi Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun 

“Di samping bantuan yang diberikan oleh pemerintah, semangat gotong royong kepada masyarakat perlu juga dilakukan, untuk membantu warga yang sedang melakukan isoman,” jelasnya.

Lanjutnya, sebagai salah satu upaya pengendalian penyebaran COVID-19, masyarakat diimbau untuk aktif melaporkan, bila mengalami gejala- gejala kemungkinan terpapar COVID-19, agar dilakukan tes lebih lanjut, serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas.

“Diharapkan partisipasi seluruh elemen masyarakat, NGO, relawan, pelaku bisnis, akademisi dan media, dalam pengendalian penyebaran COVID-19,” harapnya. AJI/*

 

Baca Juga