Sulteng Terima Hibah Alih Status BMN

  • Whatsapp

JAKARTA, MERCUSUAR – Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura menghadiri secara langsung dan menandatangani berita acara serah terima Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian PUPR Tahun 2023, di Auditorium Kementerian PUPR RI Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani bersama Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono.

Pemerintah Provinsi Sulteng menjadi salah satu dari 7 Pemerintah Provinsi yang menerima hibah dan alih status BMN dari Kementerian PUPR. 

Serah terima BMN dilaksanakan secara seremonial, dengan total nilai perolehan sebesar Rp15,4 triliun, yang terdiri dari BMN yang akan dialihstatuskan kepada Kementerian/Lembaga Negara (K/L) senilai Rp1,5 triliun, dan untuk dihibahkan kepada pemerintah daerah/yayasan senilai Rp13,87 triliun.

Pada kesempatan itu, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani berharap hal itu memberikan manfaat luas kepada masyarakat, dan juga membangun tradisi akuntabilitas.

“Sebab menjaga kepercayaan publik adalah bagian yang sangat penting di dalam menjalankan pemerintahan,” tegasnya.

Turut hadir pada acara penandatanganan tersebut, Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Rohani Mastura, Staf Ahli Gubernur Sulteng bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Yotolembah, Kadis PUPR Sulteng, Faidul Keteng, Kepala Biro Adpim Setdaprov Sulteng, dan Eddy Nicolas Lesnusa. */ABS

Baca Juga