Koramil Biromaru, Jadi Guru Bantu di Dusun Salupondo 

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Babinsa Koramil 1306-02/Biromaru, Pos Koramil Palolo Praka Dedi M dan Pratu Kamri Fadil membantu proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Inpres Rejeki Kelas Jauh, Selasa (29/11/2022). Kedua personel ini memberikan materi pelajaran pengenalan huruf dan belajar membaca, berhitung serta Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan dilakukan  mengisi kekosongan guru atau tenaga tengajar bagi 20  Murid Sekolah Dasar Inpres Rejeki Kelas Jauh yang Bermukim di Dusun I RT IV Salupondo, Desa Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.

Tampak, Babinsa sedang memberikan materi dan pengalaman sekaligus memotivasi kepada para siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar. Selain itu, Babinsa juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada mereka dalam rangka menguatkan kecintaan mereka terhadap NKRI.

“Materi yang saya berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para murid, kami berikan materi wawasan kebangsaan untuk meningkatkan kecintaan mereka terhadap tanah air dan NKRI,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan kegiatan  seperti itu merupakan bentuk pembinaan Teritorial dari Satuan Komando Kewilayahan kepada masyarakat yang berada di desa terpencil. 

“Walau jarak yang begitu jauh untuk ditempuh, namun sudah menjadi kewajiban untuk membantu kesulitan-kesulitan warga di desa binaannya, agar terus terjalin keakraban antara TNI dan Rakyat,”ungkap Babinsa. IKI

Baca Juga