Patroli Rutin dan  Cek  Rambu Lalu Lintas

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Ditlantas Polda Sulteng menggelar patroli sekaligus penertiban parkir dibeberapa ruas jalan di Kota Palu. Giat rutin dilaksanakan sebagai upaya mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam giat ini, petugas mengimbau kepada  masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas. Tanpa pengguna jalan tanpa terkecuali, baik itu pengguna roda dua  maupun roda empat.

Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda mengatakan,  penertiban parkir di sekitaran jalan sering dilakukan personelnya. Terlebih ditempar ramai kendaraan. Kondisi ini, berpotensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. 

“Petugas melakukan pemasangan stiker larangan parkir di trotoar maupun di badan jalan pada kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di trotoar atau pun bahu jalan,”ungkapnya. 

Selain itu, petugas juga melakukan pengecekkan terhadap rambu-rambu lalu lintas yang telah mengalami kerusakan ataupun sudah tidak dalam kondisi baik untuk selanjutnya dapat menjadi perhatian oleh instansi terkait. IKI

Baca Juga