Liga 2 Grup IV, Dua Gol Thales Buka Peluang Persipal BU ke-12 Besar

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Pinalti Thales Cruz di menit ke-38, dan satu lagi golnya di menit ke-40 menjadi penentu kemenangan Persipal Babel United (Persipal BU) atas Persewar Waropen dalam lanjutan   Liga 2 grup IV, Rabu (29/11/2023).

Pada laga yang dimainkan di Stadion Gawalise Palu tersebut, Persewar hanya bisa mencetak sebuah gol dari jarak jauh oleh  pemain veteran, Viktor Pae di  menit ke- 82. 

Dengan hasil 2-1 ini, Persipal BU langsung menggeser  Sulut United ke posisi keempat dan membuka peluang Laskar Tadulako, julukan Persipal lolos ke Babak  12 Besar.  

Karateker pelatih Persipal BU, Andhika Mulia Pratomo  menyebut meski timnya digempur habis habisan di babak kedua, tak mengendorkan semangat pemainnya untuk menang. 

“Alhamdulillah anak-anak menampilkan apa yang mereka punya,  baik skill individu dan tim. Motivasi anak-anak masih ada untuk meraih kemenangan. InshaAllah di partai selanjutnya kita bisa mencuri poin dan lolos ke babak 12 besar,” kata Andhika dalam sesi presscon dengan wartawan. 

Sementara itu head coach Persewar, Eduard Ivakdalam mengaku puas dengan permainan pasukannya yang tampil tanpa pemain  asing. Mantan kapten tim Persipura di era Liga Indonesia ini mengklaim mereka bermain lebih baik dari Persipal BU.

“Kami bermain baik dan memberikan perlawanan hebat kepada tuan rumah. Tapi inilah sepak bola pasti ada yang menang  dan kalah. Kami juga sudah buktikan memberikan permainan Sepak bola yang indah dan baik. Saya pikir kita menguasai permainan tapi tidak bisa memenangkan permainan. Kita juga harus ucap syukur pada Tuhan. Tapi kita cukup puas dengan permainan ini,” terang Edu. 

“Setelah ini kita masih punya satu match lagi. Kami akan beri motivasi pemain untuk menatap laga 12 Besar. Kita mampu bermain bagus dan memainkan pemain lokal. Bahwa anak-anak lokal (Papua) mampu, “ tutupnya. 

Baca Juga