Polisi Amankan Perayaan Galungan

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Aparat Polsek Lamala dan Polsek Toili melakukan pengamanan kegiatan hari raya Galungan Umat Hindu di Kabupaten Banggai, Rabu (28/2/2024).

Di sela kegiatan itu, Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin S. Muda mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Polri, dalam hal memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya kepada umat Hindu yang melaksanakan Ibadah, sehingga berjalan lancar dan aman.

Untuk di Kecamatan Toili Barat, kata Al Amin, ibadah dilakukan di 12 Pura, di Kecamatan Toili Jaya bertempat 2 Pura, dan Kecamatan Toili dilaksanakan di 1 Pura. Sedangkan untuk Kecamatan Masama dilaksanakan di 3 Pura.

“Total sebanyak 18 Pura yang menjadi fokus pengamanan hari ini, dan kegiatan itu diikuti ribuan orang umat Hindu,” terang Al Amin.

Ia menyampaikan, beberapa personel ditempatkan untuk pengamanan kegiatan ibadah, dan tim patroli menyusuri jalan-jalan yang melintasi Pura. Kegiatan pengamanan dimaksimalkan untuk meminimalisir potensi gangguan.

“Pelaksanaan Ibadah secara keseluruhan berjalan aman, lancar, dan tertib, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Al Amin. */PAR

Baca Juga