TMMD ke-120 Kolaborasi Wujudkan Pembangunan Wilayah

Bupati Touna, Mohammad Lahay menandatangi naskah TMMD disaksikan Dandim 1307 Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin dan para pejabat yang hadir. FOTO: DOK. PENDIM/POSO

TOJO UNAUNA, MERCUSUAR – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 secara resmi dibuka, ditandai dengan upacara yang dipimpin Bupati Tojo Unauna (Touna), Mohammad Lahay, di lapangan sepakbola Desa Uekambuno Kecamatan Ulubongka Kabupaten Touna, Rabu (8/5/2024). 

Upacara yang digelar dengan megah itu mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah’.

Para pejabat TNI seperti Kepala Staf Korem 132/TDL, Kolonel Inf. Antonius Totok Crisrahardjoko S.IP, serta Dandim 1307/Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin S.H M.Hub Int, hadir memberikan dukungan penuh. Tidak ketinggalan, perwakilan dari Kepolisian Resor dan Kejaksaan Negeri Touna turut menyemarakkan acara.

Momen penting tidak hanya terjadi dalam pidato dan penandatanganan naskah TMMD ke-120 Tahun 2024 oleh Bupati Touna. Letkol Inf. Hasroel Tamin S.H M.Hub Int sebagai Dansatgas Kodim 1307/Poso, memberikan harapan baru bagi pelaksanaan TMMD di wilayah tersebut.

Kegiatan TMMD ke-120 akan berlangsung selama 30 hari hingga 6 Juni 2024, dengan sasaran beberapa desa di wilayah Ulubongka. Di antaranya Desa Tobamu dengan pembangunan rabat jalan desa sepanjang 120 meter, dan pembangunan 85 unit jamban individual. 

*Rabat Jalan dan Bedah Rumah 

Selanjutnya di Desa Uekambuno, selain rabat jalan desa, akan dilakukan pembangunan 15 unit jamban individual dan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup warga.

Lalu di Desa Watusongu, Desa Borneang dan Desa Tobamawu juga tidak ketinggalan dalam agenda pembangunan jamban individual. Diharapkan, kehadiran TMMD ke 120 ini akan membawa angin segar bagi kemajuan di masing-masing desa.

Pos terkait