TNI-Polri Diingatkan Agar Senantiasa Bersyukur 

  • Whatsapp
Polda Sulteng (2)-0c358593
PERAYAAN NATAL - Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso menyampaikan sambutan serta suasana pemasangan lilin, saat Perayaan Natal Oikumene TNI-Polri di Gedung Gereja “Rapuji Tupu”Polda Sulteng, Rabu (12/1/2022). Foto: AMAR SAKTI/MS

PALU, MERCUSUAR- Personel TNI-Polri di Sulteng mengikuti perayaan Natal Oikumene TNI-Polri, bertempat di Gedung Gereja ‘Rapuji Tupu’ Polda Sulteng, Rabu (12/1/2022) pagi. Dalam khotbahnya, Sekretaris Umum Sinode GKST, Pdt. Jetroson Rense. M.Th mengingatkan kepada seluruh personel TNI-Polri bahwa sebagai manusia, haruslah senantiasa bersyukur dalam situasi apapun.

“Jika kita menjadi orang yang tahu mengucap syukur, maka apapun dan bagaimana pun keadaan kita dalam menjalankan tugas keseharian sebagai aparat, tentunya senantiasa akan penuh dengan sukacita dan damai sejahtera,”ucapnya. 

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Danrem 132/Tdl Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 

Dia melanjutkan, perayaan natal atau kelahiran kristus yang dilaksanakan saat ini, haruslah dimaknai dengan hidup yang betul-betul menjadi pelayan dan pengayom di masyarakat, personel TNI-Polri dituntut mampu melakukan analisa dengan baik, sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat, tentunya diharapkan sejalan dengan kehendak Tuhan.  

Sementara, Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso menyampaikan, tahun ini merupakan tahun kedua Natal dirayakan dalam suasana kesederhanaan tanpa kerumunan dan keramaian, namun tetap khidmat serta tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Dia melanjutkan, jika melihat dari tema perayaan natal Oikumene kali ini, maka sangatlah tepat, karena paradigma TNI-Polri menitikberatkan pada pendekatan pelayanan yang humanis dan bersahabat. 

“Semoga kita terus memperkokoh tali persaudaraan, membangkitkan semangat untuk mewujudkan kehidupan yang penuh kasih dan memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. semoga damai Natal senantiasa menyertai saudara,”kata Hery.

Pilihan Redaksi :  Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, SIK,  Raih Anugerah Bintang Bhayangkara Nararya 

Sementara, Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene TNI-Polri, AKBP Richard B. Pakpahan dalam laporannya menyampaikan, bahwa rangkaian kegiatan natal yang dilaksanakan persekutuan Oikumene TNI-Polri pada Desember 2021, diantaranya telah melaksanakan kerja bakti di rumah-rumah ibadah baik di Gereja, Masjid an Pura.

Kemudian, dalam rangkaian perayaan natal kali ini, juga dilaksanakan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di sejumlah panti asuhan di Kota Palu, diantaranya Panti Asuhan Al- Mursalat, Panti Asuhan Imanuel Palu dan Panti Asuhan Bala Keselamatan.

“Kita berharap perayaan natal dapat menjadi momentum untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan serta sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat,”ujarnya. AMR  

Baca Juga