Anjangsana ke Panti Asuhan dan Ponpes

  • Whatsapp
TOLITOLI-7957b746
FOTO: Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), melaksanakan bakti sosial anjangsana ke panti asuhan dan pondok pesantren, yang ada di Kabupaten Tolitoli, Selasa (4/1/2022). FOTO: DOK KEMENAG TOLITOLI

TOLITOLI, MERCUSUAR – Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), melaksanakan bakti sosial anjangsana ke panti asuhan dan pondok pesantren, yang ada di Kabupaten Tolitoli, Selasa (4/1/2022).

Hadir dalam kegiatan anjangsana, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli, Muchlis, Ketua DWP, Ulfa, Kasubbag TU, Salam P. Daimarinu, Kasi Bimais, Husni Mubarak, Kepala KUA Baolan, Moh. Falatehan, Ketua Baznas, Helmi Alatas serta pelaksana Seksi Bimais Kemenag Tolitoli.

Berita Terkait

Di sela sela penyerahan bantuan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli, Muchlis mengatakan kegiatan anjangsana ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli setiap tahunnya, dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama.

“Semoga dengan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat serta membantu meringankan beban anak-anak panti dan pondok pesantren”, ungkap Muchlis.

“Untuk HAB tahun ini, Kantor Kemenag Tolitoli menyambangi  delapan titik pemberian bantuan, yaitu empat panti asuhan dan empat pondok pesantren. Untuk panti asuhan masing-masing terdiri dari Panti Asuhan Tat Twam Asi, Panti Asuhan At Tanwir, Panti Asuhan Nurul Ihsan dan Panti Asuhan Ihsanul Umma, sedangkan untuk pondok pesanten terdiri dari Pondok Pesantren Adda’ Watunnubuwwah, Pondok Pesantren Sirajul Ma’ruf, Pondok Pesantren Madinatul Khaerat Buntuna dan Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Siapo.

Sementara itu, perwakilan pimpinan Pondok Pesantren Adda’ Watunnubuwwah, Sukri, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli beserta jajarannya.

“Kehadiran bapak dan ibu merupakan keberkahan bagi kami, bagi anak-anak tentunya” ujarnya.

“Semoga bantuan yang diberikan menjadi amal jariyah dan berkah, bagi seluruh ASN Kantor Kemenag Tolitoli,” ucapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras, minyak kelapa, mie instan, gula pasir, susu kaleng, teh dos, garam, kasur serta pakaian. */JEF

Baca Juga