BDK Manado Laksanakan PDWK di Tolitoli

  • Whatsapp

TOLITOLI, MERCUSUAR – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado melaksanakan kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) terkait penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Angkatan I, di Auditorium Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli, Senin (23/1/2023).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli, Moh. Taslim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan dari BDK Manado di Kabupaten Tolitoli. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BDK Manado atas program Diklat yang diberikan, sehingga Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli dapat melaksanakan PDWK.

Selanjutnya, Kakankemenag juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik selama lima hari dengan penuh kesungguhan serta konsentrasi, sehingga apa yang didapatkan di Diklat tersebut dapat diterapkan di lingkungan kerjanya masing-masing.

“PDWK penyusunan LAKIP ini sangat penting, guna melatih dan meningkatkan kualitas SDM yang andal, serta mampu dalam menyusun LAKIP yang benar,” ujar Taslim.

Ia menjelaskan, LAKIP merupakan output dari instansi yang menjadi bahan dari rencana strategis dari instansi, untuk mengukur sejauh mana realisasi dan anggaran yang dilakukan dalam bentuk program-program capaian kinerja.

Selain itu, LAKIP juga merupakan wahana evaluasi serta me-monitor program-program yang sudah dilaksanakan serta merupakan bahan dalam menyusun renstra.

“Olehnya melalui kegiatan ini, semoga ASN yang mengikuti diklat ini dapat mempergunakan kesempatan ini dengan baik, serta mengikuti semua materi yang diberikan. Jika ada hal-hal yang belum dimengerti dan dipahami, silakan bertanya, agar kegiatan ini mampu memberikan implikasi bagi seluruh ASN yang mengikuti pelatihan,” tutur Taslim.

PDWK tersebut dilaksanakan pada 23—27 Januari 2023, yang diikuti 30 peserta yang merupakan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli. */IEA

Baca Juga