Bupati Tolitoli Evaluasi Kinerja ASN

  • Whatsapp
TOLITOLI-8a3ec059
FOTO: Camat Dondo, Mudir T. Radjia, membacakan amanat Bupati Tolitoli, pada Upacara Hari Kedisiplinan Nasional (HKN), yang dipusatkan di halaman Rumah Sakit Umum Hj. Zubaidah Bantilan, diikuti oleh seluruh ASN Pemkab Tolitoli dan ASN Kemenag Wilayah Kecamatan Dondo. Kamis (17/2/2022). FOTO: DOK KEMENAG TOLITOLI

TOLITOLI, MERCUSUAR – Seluruh ASN Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli mengikuti upacara Hari Kedisiplinan Nasional (HKN),  yang dipusatkan di halaman Rumah Sakit Umum Hj. Zubaidah Bantilan, Kamis (17/2/2022).

Camat Dondo, Mudir T. Radjia selaku inspektur Upacara, saat membacakan amanat Bupati Tolitoli, Amran Hi. Yahya mengatakan, Bupati Tolitoli mengevaluasi kinerja para ASN, baik dalam hal disiplin masuk, disiplin bekerja dan disiplin pelayanan terhadap masyarakat. Berdasarkan hasil evaluasi pelanggaran terhadap aturan displin pegawai di lingkungan Pemkab Tolitoli, banyak yang masih sering melanggar. Dalam prakteknya, banyak pegawai yang datang setelah jam mulai bekerja dan banyak yang pulang sebelum jam selesai bekerja, atau tidak ada di tempat diantara jam datang dan jam pulang.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi: SDA Sumber Kekuatan Membangun Daerah 

Berita Terkait

Lebih lanjut Bupati Tolitoli dalam amanat tertulis itu menyampaikan, adanya pegawai yang malas bekerja akan merugikan instansi tempat pegawai tersebut bekerja, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak efektif.

Bupati memaparkan, faktor penyebab terganggunya kinerja ASN, dintaranya tidak cakap dalam bekerja, tidak dapat mengendalikan emosi, kurangnya motivasi kerja, masalah fisik atau sakit, ada masalah dengan kelompok kerjanya,  dan pengawasan yang tidak memungkinkan. Itu semua akan terus dievaluasi, untuk perbaikan menejemen pegawai di lingkup Pemkab Tolitoli. */JEF

Baca Juga