HMI Tolitoli Diharapkan Jadi Pemersatu Bangsa

  • Whatsapp
HMI-0a8ecc7b

TOLITOLI,  MERCUSUAR –  Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Tolitoli periode 2021-2022, dihadiri Bupati Tolitoli, di Meeting Room Hotel Mitra Tolitoli, Sabtu malam (25/9/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Tolitoli, Amran Hi. Yahya, menyampaikan harapannya agar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Tolitoli selalu bersama-sama pemerintah dan masyarakat untuk membangun Kabupaten Tolitoli, dengan kegiatan yang lebih bermasyarakat dan menghindari pemikiran-pemikiran yang sifatnya memecah belah persatuan. 

“Saat ini, pemuda memiliki peranan penting selaku salah satu penggerak dalam berbagai perubahan dan pembangunan nasional, termasuk Kabupaten Tolitoli, sehingga maju-mundurnya suatu daerah dapat diukur berdasarkan kemampuan pemuda dan pemudinya yang ada di daerah,” ujar Bupati Tolitoli  dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Asisten Sekertaris Daerah Bidang Administrasi Umum, Hardiyan.

Bupati berharap HMI cabang Tolitoli sebagai organisasi pengkaderan, harus mampu melahirkan generasi penerus bangsa di Kabupaten Tolitoli yang lebih baik, sebagai pelanjut pemegang tongkat estafet percepatan pembangunan daerah.

“HMI Kabupaten Tolitoli yang ada saat ini harus dapat menyatakan dirinya sebagai generasi penerus bangsa, generasi peletak dimulainya awal kebangkitan kesadaran berpolitik dalam peran sertanya pada kegiatan politik yang dapat membawa ke arah yang lebih baik untuk Kabupaten Tolitoli kedepan,” lanjutnya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh anggota HMI Kabupaten Tolitoli dan seluruh generasi muda yang ada di Kabupaten Tolitoli untuk bersama-sama mengawal dan memberikan dukungan secara konstruktif dan berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Adapun Ketua HMI cabang Tolitoli periode 2021-2022, dijabat oleh Ardan, yang sebelumnya dinakhodai oleh Syamsuddin, sementara itu Ketua Kohati dijabat oleh Nurliana yang sebelumnya dipegang Oleh Wulandari.

Acara Pelantikkan HMI dan Kohati dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua Korps Alumni HMI Kabupaten Tolitoli Hj. Nursida K. Bantilan, Ketua KPU Tolitoli yang juga tokoh HMI, Sulaiman Pajalani, Ketua Bawaslu Tolitoli, Fajar Syadik, serta para pengurus HMI. MAD

Baca Juga