Kakanwil Kemenag Sulteng Silaturahmi Dengan Pemkab Tolitoli

  • Whatsapp
KEMENAG-efa4977c

TOLITOLI, MERCUSUAR – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Tolitoli, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha, didampingi Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng, Ma’sum Rumi, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Muchlis melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Tolitoli.

Kedatangan Kakanwil bersama rombongan disambut hangat Bupati Tolitoli, Amran H. Yahya, di Aula Balre Tau Dako Lipu, rumah Jabatan Bupati Tolitoli, Senin (15/11/21).

Pada kesempatan itu, Bupati Tolitoli mengatakan, menjadi sebuah kehormatan dapat menerima kunjungan Kakanwil bersama rombongan.

“Kami meyakini bahwa silaturrahmi ini akan menjadi motivasi tidak hanya bagi jajaran Kemenag Tolitoli, tetapi juga seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tolitoli,” ujar bupati.

“Sinergitas yang telah dibangun oleh Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, adalah sesuatu yang sangat membanggakan dalam menjalankan peta pemerintahan, seperti dalam penanganan COVID-19, yang tidak lepas dari dukungan Kemenag Tolitoli, yang menggerakan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha dalam arahannya mengatakan, Kementerian Agama bukan hanya milik satu agama, akan tetapi milik semua agama yang ada di nusantara ini.

“Kementerian Agama milik semua agama dan memfasilitasi semua agama,” ujar Kakanwil.

Kakanwil juga mengingatkan kepada tokoh agama agar dapat menjaga kerukunan antar umat beragama dan persatuan bangsa, karena masyarakat kita ini mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, sehingga perlu menjadi perhatian tokoh agama terkait pemahaman tentang agamanya.

Baca Juga