Kemenag Sulteng Gelar Sosialisasi Aplikasi SIMPI

  • Whatsapp
SIMPI-4cac8b3a
FOTO: Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulteng melalui Subbagian Ortala, melaksanakan kegiatan SPIP dan aplikasi SIMPI, di lingkungan Kantor Kemenag Tolitoli, Senin (14/2/2022). FOTO: DOK KEMENAG

TOLITOLI, MERCUSUAR –  Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Subbagian Ortala, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengendalian Intern (SIMPI), di lingkungan Kantor Kemenag Tolitoli, Senin (14/2/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Tolitoli tersebut, dihadiri oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng, Ma’sum Rumi, didampingi Kasubbag TU Kemenag Tolitoli, Salam P. Daimarinu, serta Operator SIMPI pada Kanwil Kemenag Sulteng, Afifuddin.

Berita Terkait

Kabag Kanwil Kemenag Sulteng, Ma’sum Rumi, dalam arahannya mengatakan, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)  merupakan suatu sistem pengendalian intern, yang terintegrasi  yang dilaksanakan secara menyeluruh di lingkungan pemerintah dan daerah.

Pilihan Redaksi :  Baznas Sulteng dan Kemenag Donggala,  Beri Bantuan Kepada Mualaf di Sioyong

“Untuk memudahkan dalam pelaksanaannya, Kemenag RI membuat sebuah sistem berupa SIMPI. Aplikasi  SIMPI ini dapat membantu satuan kerja Kemenag, dalam menyelenggarakan pengendalian intern secara efektif dan efisien,” ungkapnya.

Olehnya itu, Ma’sum berharap kepada seluruh operator pada satuan kerja di lingkungan Kantor Kemenag Tolitoli yang menangani SIMPI, untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, serta dapat mengetahui tata cara pengisian aplikasi SIMPI.

Setelah arahan dari Kabag TU, kegiatan dilanjutkan dengan tata cara pengisian aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengendalian Intern (SIMPI), oleh operator SIMPI dari Kanwil Kemenag Agama Provinsi Sulteng, Afifuddin.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh operator SIMPI dari seluruh satker pada Kantor Kemenag Tolitoli dan satker di madrasah negeri. */JEF

Baca Juga