Kejari Touna dan Disperindag UMKM Gelar Pasar Murah

Pasar murah Ramadan di halaman Kantor Kejari Touna, Selasa (26/3/2024). FOTO: IST.

TOJO UNAUNA, MERCUSUAR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tojo Unauna (Touna) menggandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Touna menggelar Pasar Murah Ramadan, di halaman Kantor Kejari Touna, Selasa (26/3/2024).

Dalam laporannya, Kepala Dinas (Kadis) Perindag UMKM Touna, Mohamad Isa Ashar Latimumu menyampaikan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun, dalam rangka menghadapi hari-hari besar keagamaan dan penangan inflasi daerah.

“Juga bagaimana menstabilkan harga sembako,” kata Isa.

Pada kegiatan itu, Disperindag UMKM Touna menggandeng ritel Alfamidi, dengan mengeluarkan produk berdiskon sesuai dengan kebutuhan.

“Jadi subsidi yang ditampilkan hari ini ada empat jenis, yaitu beras, gula, minyak goreng dan telur,” terang Isa.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Touna, Pilipus Siahaan mengatakan, pasar murah Ramadan dilaksanakan melihat adanya lonjakan harga sembako di pasar secara umum.

“Jadi harga sembako yang kita berikan hari ini lebih terjangkau dibandingkan harga di pasar secara umum,” kata Pilipus.

Ia menambahkan, pasar Ramadan digelar dikarenakan adanya subsidi dari pemerintah pusat, juga sebagai salah satu program pemerintah untuk memerhatikan masyarakat dalam rangka menjalankan ibadah di bulan Ramadan, serta menyambut hari raya Idulfitri.

Pos terkait