Trail Adventure Sungai Bongka Diikuti 39 Tim

  • Whatsapp

TOJO UNAUNA, MERCUSUAR – Staf Ahli Bupati Tojo Unauna (Touna) Bidang Keuangan, Perekonomian dan Pembangunan, Hamid Lasodi melepas para peserta latihan bersama Trail Adventure Jelajah Alam Sungai Bongka Part 1, di Lapangan Desa Bonevoto Kecamatan Ulubongka, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan yang digagas oleh Bontrack bekerja sama dengan Amtrack Ampana serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Touna itu diikuti sebanyak 39 tim atau sekitar 300 dari Luwuk, Batui, Bunta, Poso, Morowali, Palu, bahkan dari Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Hamid Lasodi menyampaikan, Pemkab Touna sangat menyambut baik dan mendorong agar kegiatan-kegiatan positif sejenis dapat rutin dilaksanakan, khususnya di Touna.

“Kegiatan seperti ini adalah bagian yang dapat mencegah dan menekan angka kemiskinan, mengingat  orientasi kegiatan untuk memupuk bakat dan ketahan fisik para pemotor di arena laga,” kata Hamid.

Menurutnya, kreatifitas dan keterampilan bermotor dengan lintasan, membutuhkan konsentrasi dalam menghitung di jalur yang ekstrem. Kegiatan tersebut juga banyak digandrungi kaum milenial, karena bersifat prefentif dan dapat menekan terjadinya angka-angka kriminalitas di daerah.

“Kepada seluruh peserta dimohon agar tidak terlalu ugal-ugalan, serta senantiasa memerhatikan keselamatan selama berada di jalur balap. Semoga semuanya bisa mencapai garis finish, dengan selamat tanpa kurang satu apapun,” tandas Hamid. */PAR

Baca Juga