Relawan FTI UMI Bagikan Mainan Anak dan Alat Sholat

  • Whatsapp
Trauma Healing, Relawan FTI UMI Bagikan Mainan Anak dan Alat sholat.foto :ist

MAKASSAR – Posko Bantuan dan Relawan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali menyalurkan bantuan tahap kedua kepada korban gempa di Palu, Donggala, dan Sigi.

“Tahapan bantuan kali ini, fokus ke bantuan trauma healing, pemulihan pasca trauma. Kita bagikan 600-an item mainan untuk anak-anak, alat sholat untuk orang dewasa,” kata Penanggungjawab Relawan FTI UMI, Zakir Sabhara kepada Mercusuar, Senin (8/10).

Berita Terkait

Menurutnya, untuk tahap kedua ini donasi berjumlah Rp128,756,205, dan seribuan item natura, berupa beras, makanan siap saji, 25 alat pembersih air minum, dan selang air sepanjang 1 km.

Pilihan Redaksi :  Polsek Palu Utara, Antar Jemput  Masyarakat Divaksin

“Dari hasil pendataan lapangan,kita juga kirim susu balita, sebab di sana banyak balita yang kehilangan ibu, dan kekurangan pasokan gizi,” ujar Zakir, akademisi yang akrab dengan wartawan itu.

Bantuan tahap kedua juga melibatkan delapan volunteer mahasiswa.

“Di sana sudah ada 38 mahasiswa, 1 dosen dan IKA FTI UMI di Palu,” ujar Zakir.

Bantuan diangkut dengan truk 10 ton melalui jalur darat di Trans Sulawesi, Makassar- Mamuju- Pasang kayu, Donggala dan tiba di Palu, Minggu (7/10/2018) malam lalu.

Menurutnya, mahasiswa relawan yang dikirim ke Palu adalah putra-putra asal Sulteng yang kuliah di FTI UMI Makassar. Mereka sengaja dipilih agar sekaligus dapat bertemu dengan keluarganya yang mungkin juga menjadi korban gempa.

Pilihan Redaksi :  Polsek Palu Utara, Antar Jemput  Masyarakat Divaksin

“Semuanya saya bebaskan untuk mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) nanti. Mereka saya nilai sudah melakukan KKN secara nyata di lokasi bencana.” Kata Zakir yang langsung terbang ke Palu membawa obat-obatan di hari ketiga setelah terjadinya gempa.MAN

Baca Juga