Aplikasi Database  Akan Digunakan di Porprov Banggai

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – KONI Provinsi Sulawesi Tengah untuk pertama kalinya memiliki aplikasi data base. Aplikasi ini diluncurkan bersamaan dengan Buku Gerak Atlet di Arena politik yang diresmikan langsung oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura di salah satu Hotel di Kota Palu, Rabu (22/6/2022). 

Pada penyampaiannya, Gubernur Rusdy Mastura menyebut olahraga merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari terbentuknya daerah Sulawesi Tengah. Oleh karena itu, gubernur mengatakan pembangunan olahraga harus jadi salah satu prioritas dan bisa berdiri sendiri tanpa terkecuali. 

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Danrem 132/Tdl Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 

Cudy, sapaan akrab Rusdy Mastura, mengapresiasi KONI di bawah kepemimpinaan M Nizar Rahmatau, yang energik sehingga mampu membawa perubahan yang baik di dunia keolahragaan di Sulteng. Dengan adanya database kali ini ia meyakini Sulteng mampu bicara banyak di Pekan Olahraga Nasional lewat penataan organisasi yang lebih baik. “Saya yakin dan percaya Sulteng bisa meraih 20 medali emas di PON Aceh-Medan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu, menuturkan, sudah saatnya olahraga saat ini harus bertransformasi ke arah digitalisasi, salah satunya melalui aplikasi. Sulteng, kata Nizar, merupakan Provinsi di luar Papua yang pertama kalinya menerapkan pendataan melalui aplikasi. 

“Inshaallah di Porporv Banggai nanti sudah tidak manual lagi, tinggal menindis gadget, kita sudah mengetahui di mana venue cabor-cabor, siapa atlet yang diutus sehingga semua serba aplikasi,” kata Nizar. 

Pilihan Redaksi :   Enam Kecamatan Ikuti GSI Donggala 

Nizar menambahkan, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program Gubernur Sulteng sebagaimana pesannya harus berani tampil beda untuk memajukan dunia olahraga di Sulawesi Tengah. “Inshaallah dengan semangat beliau kami membentuk tiga Pokja, yakni Pokja Sulteng Emas, Pokja Spiritual dan Pokja Aset,” tutupnya.*/ CLG

Baca Juga