Kodim Kota Palu, Terima 170 Unit Motor dari Kemhan RI

Pasiops (Perwira Seksi Oprasi) Mayor Inf Tomy Herijanto menyerahkan kendaraan dinas motor jenis Kawasaki KLX 150 S sebanyak 170 unit untuk operasional Babinsa, di halaman Makodim, Jalan Balai Kota Selatan, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore. FOTO: PENDIM KOTA PALU

PALU, MERCUSUAR – Pasiops (Perwira Seksi Oprasi) Mayor Inf Tomy Herijanto menyerahkan kendaraan dinas motor jenis Kawasaki  KLX 150 S sebanyak 170 unit untuk operasional Babinsa, di halaman Makodim, Jalan Balai Kota Selatan, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore. 

Pemberian dukungan sepeda motor ini adalah bentuk perhatian yang besar dari Komando atas kepada Satkowil khususnya para Babinsa dalam rangka memudahkan mobilitas serta mendukung tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan. 

Selain itu untuk mengoptimalkan tugas Babinsa agar untuk memberikan kemudahan dalam hal perhubungan ke Desa terisolir bisa terjangkau. Bantuan ini merupakan pembagian dari Menteri Pertahanan RI, H. Prabowo Subianto.

Pasiops 1306/Kota Palu menjelaskan, kepada para Babinsa selaku pengguna untuk memperhatikan perawatan kendaraan dinas tersebut, baik secara rutin maupun berkala, jangan dibuat ugal-ugalan, sehingga selalu siap operasional dan usia pakai dapat lebih panjang.

“Rawat kendaraan ini seperti milik sendiri, sehingga siap dioperasionalkan, guna mendukung satuan, sesuai tugas dan fungsinya,”tegasnya, Sabtu (19/5/2024). 

Pasiops juga berharap dengan adanya dukungan kendaraan dinas dari komando atas ini, akan semakin memaksimalkan kinerja dan mobilitas para Babinsa diwilayah binaan. 

“Dengan adanya motor-motor tersebut, tugas-tugas TNI Angkatan Darat terutama di wilayah Kodim 1306/Kota Palu dapat dilaksanakan dengan baik, sekaligus untuk menambah nilai juang atau semangat para Babinsa dalam melayani masyarakat.

“Saya harap para Danramil juga untuk memantau dan mengawasi penggunaan kendaraan yang dipertanggung jawabkan kepada para Babinsa diwilayah masing-masing,”tutupnya. IKI

Pos terkait