Majelis Ta’lim Al Habib Abu Bakar Bin Hasan Alattas Azzabidi Berkurban 16 Ekor

majles talim-8e2613fc
Ketua Panitia Kurban Majelis Ta'lim Al Habib Abu Bakar Bin Hasan Alattas Az zabidi, Habib Fadli Assegaf menyerahkan paket kurban kepada habaib, di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Selasa (20/7/2021). FOTO:SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR- Majelis Ta’lim Al Habib Abu Bakar Bin Hasan Alattas Az- zabidi sebagai penanggung jawab di Sulawesi Tengah H.Gesang Yuswono, pada lebaran Idul Adha 1442 H/2021 Masehi, menyembelih 16 hewan kurban yang terdiri dari 11 sapi dan 5 ekor kambing.

Adapun ratusan paket kurban tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat di tiga wilayah yaitu Kabupaten Sigi, Kota Palu, dan Kabupaten Donggala.

Ketua panitia kurban, Habib Fadli Assegaf Selasa (20/7/2021) mengatakan, pelaksanaan kurban ini merupakan program kegiatan yang sudah diagendakan setiap tahun oleh Majelis Ta’lim Al Habib Abu Bakar bin Hasan Alattas Az- zabidi.

“Alhamdulillah pelaksanaan kurban tahun ini berjalan lancar, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di pusatkan pada satu titik yakni di kompleks kediaman H.Gesang Yuswono yang juga sebagai tempat kegiatan Majelis Ta’lim Al Habib Abu Bakar Bin Hasan Alattas Az- zabidi,” terang Habib Fadli yang di dampingi sekretaris panitia kurban Moh Ruli.

Habib Fadli menambahkan, penyaluran paket hewan kurban di berikan kepada para habaib, syarifah dan para mustahiq yang wajib menerima. Selain itu lanjutnya, dengan adanya pemberian daging hewan kurban ini, tentunya akan sangat membantu bagi masyarakat, apalagi dengan kondisi Pandemi Covid -19 saat ini, yang mana banyak masyarakat dalam kondisi ekonomi yang terbatas.

“Insya Allah daging kurban yang di bagikan akan bernilai manfaat” harapnya.

Masih kata Fadli, selain program menyembelih hewan kurban setiap tahun, Majelis Ta’lim Al Habib Abu Bakar Bin Hasan Alattas Az zabidi juga programkan bagikan beras sebanyak 10 ton setiap bulan yang disalurkan di empat provinsi yakni Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.AJI

Pos terkait