SMPN 6 Palu Perkuat Karakter Religius Siswa

  • Whatsapp
PEMBUKAAN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, saat membuka acara Bingkai Harmoni Ramadhan yang dilaksanakan SMPN 6 Kota Palu, Senin (1/4/2024). Foto: Elsa/MS

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – SMPN 6 Palu telah melaksanakan kegiatan “Bingkai Harmoni Ramadhan” pada Senin (1/4/2024), dengan tujuan memperkuat karakter religius siswa untuk iman yang tangguh. Acara tersebut resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi serta dihadiri jajaran dan pengawas SMPN 6 Palu.

Dalam rangkaian kegiatan “Bingkai Harmoni Ramadhan”, siswa terlibat dalam penguatan nilai-nilai religius melalui momen Hari Raya Paskah, Hari Raya Nyepi, dan Ramadhan. Pada hari kedua, dilaksanakan berbagai perlombaan antara lain lomba kidung antar peserta didik agama Hindu, lomba cerdas cermat dan cepat tepat baca Alkitab, lomba tata cara wudhu, serta adzan dan salat.

Kepala SMPN 6 Palu, Hartadi Gatot S.Pd, menyatakan kebanggaan atas kelancaran acara tersebut. Di mana antusias siswa yang hadir pun sangat banyak.

“Alhamdulillah, hari kedua berjalan dengan tertib dan kehadiran siswa sangat baik. Dari total 816 siswa, sebanyak 786 siswa hadir. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, tenaga honorer, dan staf yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” ujarnya. 

Kegiatan “Bingkai Harmoni Ramadhan” diharapkan dapat menjadi momentum pembinaan nilai-nilai religius yang berkesinambungan bagi siswa, untuk memperkuat iman dan karakter mereka di masa depan. CR1

Baca Juga