Wim Al-Amri Pecahkan Rekor dengan Raih Suara Terbanyak di Dapil IV Kota Palu

  • Whatsapp
Abdurahim Nasar Al-Amri

PALU, MERCUSUAR – Abdurahim Nasar Al-Amri atau akrab disapa Wim berhasil meraih suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil IV) Palu Barat-Ulujadi Kota Palu dengan total suara lebih dari 2.263. Hasil ini berdasarkan rekapitulasi C1 internal Partai Demokrat Kota Palu yang memantau perhitungan suara dari TPS hingga tingkat kecamatan.

Suara yang diperoleh oleh Wim, panggilan akrabnya, jauh melampaui suara caleg lain yang kemungkinan ikut lolos berdasarkan perhitungan sementara. Dengan pencapaian suara tertinggi ini, ketua DPC Partai Demokrat Kota Palu itu berhasil mendapatkan kursi kelima dari total delapan kursi untuk Dapil Palu Barat-Ulujadi tersebut.

“Alhamdulillah, berdasarkan hitungan dan rekap C1 internal kami, Demokrat mendapatkan kursi kelima dan Abdurahim Nasar Al-Amri sebagai caleg suara terbanyak untuk dapil Barat-Ulujadi,” ujar Rian Hidayat Sekretaris Bappilu DPC Demokrat Kota Palu kepada wartawan saat ditemui pada Rabu (28/2/2024).

Rian menjelaskan, berdasarkan perhitungan internal, Partai Demokrat juga berhasil meraih tiga kursi DPRD Periode 2024-2029, dua kursi lainnya diraih di Dapil Palu Timur-Mantikulore (Dapil I) yang oleh Ucu Susanto dengan perolehan sekitar 1.800 suara, dan Dapil Palu Selatan-Tatanga (Dapil III) yang diraih oleh Rezki Hardianti Pakamundi dengan perolehan lebih dari 2.500 suara.

“Kami mengapresiasi semua karja caleg Demokrat. Perolehan kursi saat ini tidak lepas dari kerjasama semua caleg dan kader Demokrat Kota Palu,” jelasnya.

Baca Juga