JAKARTA, MERCUSUAR – Perkembangan teknologi digital yang pesat, memudahkannasabah untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa terbatas ruang dan waktu, termasuk dalam melakukan transaksi perbankan.
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, BRI terus mengembangkanteknologi pembayaran digital yang mampu menjawab berbagaikebutuhan transaksi nasabah dan merchant yang menjadi partner BRI. Salah satunya melalui program kolaborasi bersama Halosis dan Facebook, BRI mendorong mitra merchant BRI untuk go digital. Dalam program ini, mitra merchant BRI mendapat edukasipembuatan website serta penggunaan fitur Shops pada Facebook Ecosystem yaitu Instagram, WhatsApp dan Facebook.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, program iniadalah bagian dari BRI Shops Master Class yang diluncurkanperseroan pada akhir September lalu. Program ini menjadi kabargembira bagi mitra merchant BRI karena bertujuan untukmeningkatkan penjualan dan membuat usaha mereka naik kelas di masa yang akan datang.
“Program ini akan memberikan bimbingan penuh untuk mitramerchant BRI yang ingin berinovasi melalui platform digital sehingga bisa menjangkau pasar yang lebih luas,” ujarnya.
Menurut Handayani program ini pun sebagai bentuk create value dariperseroan bagi mitra merchant BRI agar lebih optimistis menatapdunia bisnis di masa depan. Terlebih dalam menghadapi krisis karenapandemi Covid-19 pelaku usaha khususnya di segmen UMKM dihadapkan pada iklim bisnis yang dipenuhi ketidakpastian.
Namun, dengan didorongnya pelaku usaha untuk bertransformasisecara digital diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalammenghadapi masalah yang timbul karena pandemi Covid-19 tersebut. Seperti perluasan pasar tanpa harus bertransaksi langsung.
Program ini terbatas hanya untuk 500 peserta. Mitra merchant BRI akan mendapatkan edukasi serta bimbingan untuk menjalankan usahamelalui platform digital. Semua peserta akan mendapatkan layananwebsite gratis selama 1 tahun, yang nilainya mencapai Rp70 juta.
“Salah satu fenomena yang muncul karena pandemi adalah pelakuusaha didorong untuk bertransformasi secara digital. Kami pun inginpelaku usaha di Tanah Air terutama yang menjadi mitra merchantBRI juga dapat lebih adaptif menghadapi fenomena ini, sehingga kedepan bisa up-level dan resilience dengan tantangan global. Harapannya mitra kami pun tak hanya memperluas pasar di dalamnegeri, namun dapat menembus pasar internasional,” ujar Handayanimenegaskan.
Untuk mengikuti program ini calon peserta bisa mendaftar melaluitautan tiny.cc/shopsmasterclass . BRI Shop Master Class diselenggarakan pada Kamis, 18 November 2020 di JCC. Tak hanyaedukasi, dalam ajang ini pun peserta akan mendapatkan souvenir menarik.
Bahkan peserta berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupasmart watch juga voucher belanja untuk 200 peserta yang hadirpertama. Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan door prizeberupa handphone, tablet, laptop hingga grand prize Iphone 13 Pro.