Untad dan BBPK3 Makassar Jalin Kerjasama Bidang Tri Dharma dan MBKM

  • Whatsapp
UNTAD-0d19a506
FOTO: Universitas Tadulako (Untad) bersama Balai Besar Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Makassar (BBPK3), melakukan penandatanganan nota kesepahaman, yang dilaksanakan pada Jumat (19/11/2021). FOTO: DOK HUMAS UNTAD

PALU, MERCUSUAR – Universitas Tadulako (Untad) bersama Balai Besar Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Makassar (BBPK3), melakukan penandatanganan nota kesepahaman, yang dilaksanakan pada Jumat (19/11/2021).  Nota kesepahaman ini, ditandatangani langsung oleh Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, bersama Kepala BBPK3, Dr. Hj. Aminah AS, M.Kes, berdasarkan Surat Kesepahaman Bersama No. 7175/UN.28/KS/2021, terkait kerjasama Untad dan BBPK3.

Berita Terkait

Dalam sambutannya, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, menyampaikan apresiasinya, karena BBPK3 telah merealisasikan rencana kerjasama, yang sudah dibahas beberapa bulan yang lalu.

Pilihan Redaksi :  BRIN dan BPS Kerjasama Riset, Kaji Pandemi COVID-19 Dari Perspektif Sosial Demografi

“Hari ini, kami sudah melihat bukti keseriusan pihak BBPK3, untuk menjalin kerjasama dengan Untad, karena beberapa bulan yang lalu, telah datang untuk rencana kerjasama, yang akhirnya dapat dilakukan pada hari ini. Dengan adanya nota kesepahaman ini, tentu akan semakin banyak aktivitas yang bisa kita jalankan bersama. Saya berharap Dekan Kesmas bisa segera menindaklanjuti nota kesepahaman yang ditandatangani hari ini, karena momen ini merupakan salah satu indikator kinerja utama Untad sebagai institusi perguruan tinggi, di bidang kerjasama,” papar Prof. Mahfudz.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BBPK3, Dr. Hj. Aminah AS, M.Kes, turut senang karena akhirnya dapat menandatangani kerjasama dengan pihak Untad.

Pilihan Redaksi :  Akbid Graha Ananda Jadi Institut Teknologi Kesehatan

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Untad, karena momen ini juga merupakan salah satu indikator kinerja kami yang dinilai oleh Kemnaker, sehingga kami berharap realisasi kerjasama ini berdampak untuk mahasiswa, yang nantinya saat akan lulus telah memiliki sertifikat K3 Dasar (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) sebelumnya, serta tak hanya FKM atau Fakultas Teknik saja, tapi seluruh fakultas bisa memiliki sertifikat K3 dasar, sesuai dengan bidangnya. Sehingga, saat akan bekerja di perusahaan, setiap alumni Untad sudah tersertifikasi K3 Dasar,” ujar Dr. Aminah. */JEF

Baca Juga