Luncurkan Localoka, BRI hadirkan Fresh Market UMKM Binaan & Klaster Usaha

CE94B558-5276-49C9-90E2-AB14C2A9E9B2-6c1fcc68

 

JAKARTA, MERCUSUAR Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbkatau BRI dalam mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) terus ditunjukkan, salah satunya lewat pemberdayaankelompok usaha binaan BRI.

Untuk membantu pemasaran produk usaha binaan tersebut, BRI meluncurkan Localoka, showcase yang menampilkan outlet produkklaster usaha dan UMKM binaan BRI. Acara yang dihadiri oleh StafAhli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN RI Loto Srinaita Ginting dan Direktur Bisnis Mikro BRI Supari ini diselenggarakan di area Gedung Kantor Pusat BRI pada 17 Desember 2021, bersamaan dengan kegiatan Bazaar Klaster Mantriku dan penyerahan sertifikasi halal yang sudah terlaksanarutin setiap bulan.

Supari mengatakan, Localoka dihadirkan sebagai agregatorpemasaran produk kelompok usaha binaan BRI. “Kegiatan inisebagai journey pemberdayaan kelompok usaha binaan BRI. Dengan mengkonsolidasikan mereka, bertahap mulai dari mini pameran yang diadakan setiap bulan, yaitu Bazaar Klaster Mantriku, hingga terbentuknya Localoka,” kata Supari.

Dalam acara tersebut, produk yang dijual bermacam-macam, mulaidari buah, sayur, frozen food dan makanan ringan. Localoka sendiridihadirkan agar produk klaster dapat dikenal lebih luas. Selama ini, pemasaran produk klaster masih terbatas di wilayah sekitarankelompok usaha berada dan juga media pemasaran produk masih tradisional sehingga kurang dikenal oleh masyarakat luas.

Supari optimistis, dengan terbentukanya Localoka dapatmemperkuat culture tenaga pemasar BRI, khususnya mantri sebagaiadvisor UMKM. Program ini juga mampu memperluas akses pasar produk kelompok usaha binaan, customer base acquisition and loyality, serta menjadi role model pengelolaan business account bagiMantri untuk merambah online dan go global,” tutup Supari.RES/*

Pos terkait