SOE Award 2021: BRI Menjadi The Most Contributor Dividend dan Dirut BRI Sebagai The Best CEO

  • Whatsapp
0DEB880B-44F0-4ED8-8EC1-78F750EC2FF4-c263a4e0

JAKARTA, MERCUSUAR Kinerja BBRI yang semakin moncerterus mendapat atensi dan pengakuandari sejumlah media nasional tanah air. Dalam ajang penganugerahan Infobank The Best SOE (State Owned Enterprise) Awards 2021yang digelar di Jakarta, Jum’at (22/10), BRI berhasil menyabet 2 penghargaan, yaknisebagaiThe Most Contributor Dividenddan The Best CEO In Value Creation untukDirektur Utama BRI Sunarso.

Acara yang digelar setiap tahun ini, diperuntukkan untuk mengapresiasi perusahaan negara atau BUMN yang bernilai tinggi dan berhasil menunjukkan kinerja yang berkilau. Peraihpenghargaantersebutdinilaiberdasarkanhasilrating Biro Riset Infobank dengan kriteria pertumbuhan usaha dan rasio keuangan penting.

Hadir dalam perhelatan tersebut,Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto yang menerima penghargaan secara langsung. Dalam sambutannya Amam mengatakan, Award ini kami maknaisebagaiapresiasikepadaseluruhmanajemen BRI dan seluruhInsanBrilianatasupaya yang tiadahentidalampenciptaannilai, baikeconomic valuemaupunsocial value.

Sukses ini merupakan hasil dari transformasi digital dan transformasi culture yang BRI lakukan secara terus menerus. Di masa pandemi covid 19 sekalipun,BRI sebagai BUMN tidak hanya suksesmendeliver economic value namun BRI juga berhasil mendeliversocial value kepada masyarakat,” tambah Amam.

Pihaknya melanjutkan BRI terus menciptakan value creation baik secara organik maupun anorganik, yang dilakukan melalui continuous improvement pada Business Process as Usual yangsejalan dengan cita-cita BRI sebagai The Most Valuable Banking Group In Southeast Asia and Champion of Financial Inclusion.

Sebagai informasi, BRItelahsukses mengembangkanbisnisnyamelalui pertumbuhan anorganik, diantaranya konsolidasi Bank Syariah Indonesia yang mendorong saham BRI Syariah naik hingga 4 kali lipat, Valuasi BRI Life yang melejit mencapai Rp7,5 triliun pada tahun 2021 dari posisi Rp1,6 triliun pada posisi tahun 2015 lalu. Terakhir, BRI juga berhasil merampungkan aksi korporasi Penambahan Modal Melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue dalam rangka membangun ekosistem ultra mikro yang berhasil membukukan dana sebesar Rp95,9 triliun.

Tidak hanya berhasil dari sisi kinerja, BRI juga berhasil melakukan trasnformasi kultur. Amam berpendapat,pada pertengahan 2020 laluperseroanmenyelaraskancore value untuk meningkatkan mutu insan BRILian. BRI mengimplementasikan dan menyelaraskan visi AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dari Kementerian BUMN dengan core value perseroan.

Baca Juga