TPAKD Kota Palu Terbentuk

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng bersama Wali Kota Palu menggukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Tim Koordinasi Penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) di Balai Kota, Selasa (17/4/2018).

Kepala OJK Sulteng, Moh Syukri A. Yunus berharap keberadaan tim ini menjadi role model sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan pelaku Industri Jasa Keuangan (IJK) dalam menciptakan perekonomian yang inklusif.

Berita Terkait

“OJK mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Palu yang telah aktif mendorong kontribusi pelaku IJK dalam program prioritas dalam pengetasan, penciptaan lapangan kerja, dan pemerataan ekonomi di Kota Palu,” ungkap Syukri.

Pilihan Redaksi :  Pionir Langkah Nyata Sinergi Media di Masa Pandemi, BRI Jadi Lembaga Keuangan Pertama Gelar Fellowship Journalism

Menurut Syukri, kegiatan TPAKD sudah dilakukan OJK bersama dengan IJK seperti IJK Vaganza, sosialisasi pemberdayaan BUM Desa bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Bank Sulteng, fasilitas akses permodalan kepada forum KUB Nelayan bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng. Program lain adalah sosialisasi percepatan pembentukan Lembaga Penjamin Kredit Daerah bersama Pemprov Sulteng, IKM – IJK Expo, sosialisasi pasar modal, pelatihan E-Commerce kepada UMKM, pembukaan galeri investasi Fakultas Ekonomi Untad bersama Bursa Efek Indonesia, dan edukasi keuangan syariah kepada pelaku UMKM. Hal lain adalah keuangan syariah fair, rangkaian kegiatan iB Goes to School dan workshop keuangan syariah kepada guru SMA, serta fasilitasi akses permodalan kepada UMKM bersama Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu. HAI

Baca Juga