2374 Calon Mahasiswa Lolos SNMPTN Untad

  • Whatsapp

TONDO, MERCUSUAR – 2374 calon mahasiswa berhasil lolos jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Tadulako (Untad) tahun 2018. Jumlah ini belum memenuhi kuota yang disiapkan oleh Untad pada jalur SNMPTN yaitu 2993 orang.

Demikian dikatakan Koordinator Humas SNMPTN/SBMPTN Untad, Dr Darsikin, MSi, Selasa (17/4/2018). Kata dia, dari 2374 calon mahasiwa yang lolos tersebut, 1225 orang mengambil jalur IPA, sedangkan 1149 orang mengambil jalur IPS.

Berita Terkait

Bagi para pendaftar yang berhasil lolos kata Darsikin, mulai hari ini, Rabu (18/4/2018), dapat menyetor rapor dan portofolionya ke Sekretariat Panitia SNMPTN Untad, hingga 30 April mendatang, untuk keperluan verifikasi nilai rapor dan portofolio. Bagi mereka yang tidak menyetor berkas hingga batas waktu yan telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.

Pilihan Redaksi :  SMAN 3 Palu Juara Beberapa Cabor Tradisional

Lanjut Dr Darsikin, bagi calon mahasiswa baru yang terbukti telah melakukan pemalsuan dokumen-dokumen pendukung yang diperlukan dalam pendaftaran ulang, yang diketahui baik pada saat pendaftaran ulang maupun kelak setelah menjadi mahasiswa, akan dikenakan sanksi berupa pembatalan haknya sebagai mahasiswa baru atau dikeluarkan dari Untad.

Sementara itu, untuk calon mahasiwa yang lolos proses verifikasi, dapat melakukan pendaftaran ulang pada 8 Mei mendatang, di gedung BAKP Untad, dengan menyetorkan berkas pendaftaran ulang yang telah ditetapkan. JEF

 

Baca Juga