Sinergitas PLN UP3 Palu, Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

Penyaluran bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Mbuwu, oleh PLN UP3 Palu, Selasa (2/7/2024). FOTO: DOK PLN

DONGGALA, MERCUSUAR – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu memberikan bantuan kepada warga Desa Mbuwu Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, yang terdampak bencana banjir, Selasa (2/7/2024).

Banjir yang melanda Desa Mbuwu pada akhir Juni 2024 lalu, mengakibatkan kerusakan parah pada infrastruktur dan rumah warga. Sejumlah keluarga kehilangan tempat tinggal dan mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menanggapi situasi ini, PLN UP3 Palu bergerak memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga terdampak. Bantuan diberikan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), berupa 50 paket kebutuhan pokok seperti beras, biskuit, mie instan, dan air mineral.

Selain itu, PLN UP3 Palu juga menyediakan perlengkapan kebersihan dan obat-obatan, untuk memastikan kesehatan warga tetap terjaga di tengah situasi darurat.

Manager PLN UP3 Palu, Yanuar menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen PLN dalam mendukung masyarakat, terutama di saat-saat sulit seperti bencana alam. 

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Desa Mbuwu, dan membantu mereka untuk segera pulih dari bencana ini,” ujarnya.

Salman Hadiyanto selaku Koordinator Fasda Sinergitas BNPT Sulteng mengatakan banjir menjadi pengingat akan pentingnya kerja sama dan solidaritas dalam menghadapi tantangan alam.

“Dengan sinergitas dari berbagai pihak, diharapkan Desa Mbuwu dapat segera bangkit dan kembali menjalani kehidupan normal,” ujar Salman.

Pos terkait