Tiap Senin Apel Bergilir di Kelurahan

  • Whatsapp
camat ulujadi  (1)

DONGGALA KODI, MERCUSUAR – Pemerintah Kecamatan Ulujadi mulai merutinkan apel pagi setiap  Senin. Camat Ulujadi, Nawab Kursaid hadir dan turun langsung memimpin apel Senin  yang digelar secara bergantian disetiap kelurahan. 

“Tiap Senin wajib apel dan harus dihadiri perangkat kelurahan terutama Lurah. Misalkan apel Senin di Kantor Lurah Donggala Kodi, semua lurah harus datang. Jadi Ini dilakukan bergiliran setiap Senin,”kata Nawab, Senin (10/9/2018).

Nawab mengatakan, hal itu dilakukan untuk menjaga silaturahmi antarsesama pegawai kelurahan. Terutama persatuan para Lurah. Selain itu, dalam apel pagi yang diikuti para Lurah, Camat dapat mengevaluasi secara langsung kinerja kelurahan.

Apel pagi juga tidak lain untuk melihat disiplin pegawainya. “Jadi tiap minggunya kita evaluasi kinerjanya, apa-apa kegiatannya, apa permasalahan dimasyarakat. Sehingga jika ada masalah dapat diselesaikan bersama dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,”kata Nawab .

Pilihan Redaksi :  Hilang Beberapa Hari, Bocah di Sibado Akhirnya Ditemukan

Pemerintah Kecamatan Ulujadi terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Karena  salah satu indikator peningkatan kualitas pelayanan publik adalah tingginya kepuasan masyarakat terhadap kinerja pelayanan publik setiap instansi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

Lebih lanjut Nawab menjelaskan untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintah khususnya di lingkungan Pemerintah Ulujadi harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan yang telah diterapkan.

Ia juga menyampaikan agar masing-masing SKPD di kelurahan harus saling berkoordinasi dan berkomunikasi secara langsung demi mewujudkan kemajuan di Ulujadi.

“ Kita ini merupakan sebuah sistem dimana  Camat sebagai pimpinan dan SKPD sebagai subsistemnya, tentunya Sebagai tim kita harus menjadi super tim yang hendaknya menjaga kekompakan, kerjasama dan saling membantu satu sama lainnya sehingga menciptakan kebersamaan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan, ujar Nawab. IKI

Baca Juga