Asah Kemampuan Sepakbola, King Al Gabung SSB Bintang Timur Taipa

PALU, MERCUSUAR – Siswa kelas 2 SD Islam Al Azhar 63 Palu, Al Zalvi Raja Pratama, terus mengasah kemampuannya di bidang olahraga. Setelah sebelumnya menjadi peserta termuda yang mendapatkan medali Finisher 5K Half Marathon pada Palu Sport Event yang diselenggarakan di Taman GOR, 12 November 2023 lalu, King Al, sapaan akrabnya, kini mulai menekuni olahraga sepakbola.

Keseriusan King Al menekuni olahraga sepakbola, ditandai dengan bergabungnya bocah berusia 7 tahun ini dengan salah satu sekolah sepakbola (SSB) ternama di Kota Palu, yakni SSB Bintang Timur Taipa. Di Klub yang juga diketuai oleh Ketua Bintang Permata Utama, (Bimatama), Bambang Hi. Rasyid ini, para pemain muda dibina langsung oleh kepala pelatih Agus Haci.

Bintang Timur Taipa sendiri lewat SSB nya, saat ini diharapkan jadi penyuplai pemain ke jenjang junior hingga jadi andalan di level senior. SSB Bintang Timur Taipa juga diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta baru, yang nantinya dapat bersinar di kejuaraan-kejuaraan seperti Soeratin U13, U15, dan U17 dan beberapa iven sejenis di kelompok usia muda.

King Al memulai latihan perdananya pada Minggu (12/5/2024) sore. King Al bersama puluhan anak lainnya, dengan tekun berlatih dan menerapkan segala instruksi dari pelatih.

Bunda Vera selaku ibunda King Al mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memfasilitasi segala kegiatan positif yang dilakukan oleh King Al di berbagai bidang, termasuk bidang olahraga sepakbola.

King Al sendiri saat ini berusia 7 tahun dan duduk di kelas II SD. Belum lama ini, King Al berhasil meraih juara kedua, dalam Lomba Fashion Show Pakaian Adat yang dilaksanakan Mc Donalds, salah satu waralaba makanan cepat saji yang ada di Kota Palu, dalam rangka memperingati Hari Kartini. JEF

Pos terkait