Bank Antusias Sambut Peluncuran GPN

  • Whatsapp
BRI

PALU, MERCUSUAR – Kalangan Industri Jasa Keuangan (IJK), terutama pelaku usaha perbankan menyambut baik rencana kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang dijadwalkan berlangsung di Palu, Minggu (16/9/2018) . Program yang diinisiasi Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulteng itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi menggunakan kartu debit baru berlogo dalam negeri.

Pemimpin Cabang BRI Palu, Wahib Gunadi mengungkapkan, sesuai arahan BI, dalam kampanye itu, setiap bank minimal melakukan penukaran kartu debit sebanyak 50 kartu. Pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan kartu debit/ATM sebanyak 100 kartu jika animo masyarakat melebihi ekspektasi.

“Sesuai arahan BI minimal 50 kartu, tapi tergantung animo masyarakat besok (16/9/2018) pada kegiatan launching, kami siapkan lebih 100 kartu,” ungkap Wahib melalui keterangan tertulis di Whatsapp, Jumat (14/9/2018).

Pilihan Redaksi :  Pemilihan Duta Pariwisata Cilik dan Remaja 2022

Diketahui, tema kampanye “GPN Pemersatu Transaksi Pembayaran Nasional”, dengan menggunakan kartu berlogo GPN diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang tersedia. Dengan demikian, akan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya.

Selain itu, dengan GPN, keamanan data lebih terjaga karena seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik (ATM Bersama, Prima, Alto, dan Link). Masyarakat juga dapat menikmati biaya administrasi yang lebih murah karena seluruh proses dilakukan di dalam negeri dan bank tidak dikenakan biaya lisensi logo. HAI

 

Baca Juga