Mengajar Mengaji dan Salat

  • Whatsapp
Bharatu Encep (1)

Ditengah-tengah kegiatan penegakan hukum tehadap kelompok radikal di Kabupaten Poso. Banyak sekali kegiatan sosial yang dilakukan oleh pasukan yang tergabung dalam satuan tugas Operasi Tinombala. Salah satunya adalah mengajarkan anak-anak disekitar tempat tugas operasi untuk mengaji dan salat.

Seperti yang dilakukan anggota Sat Brimob Polda Sulteng, Bharatu Encep. Setiap sorenya, seperti biasanya  ia  bertugas menjaga  keamanan dan ketertiban di Poso, tepatnya di  Pos Sekat Tambarana Irigasi.

Disela-sela rutinitasnya itu,  malam harinya selesai Sholat Maghrib ia menyempatkan waktu untuk mengajar mengaji dan salat bagi anak-anak yang berada di Tambarana. Tujuannya tidak lain agar anak-anak di sekitar wilayah operasi dapat memahami agama dengan baik.

Warga sekitar pun menyambut baik niat tulus dari polisi yang masih berusia 26 tahun ini. Encep sendiri tergabung di Batalyon A Sat Brimob Polda Sulteng. Pemuda ini berasal dari Kota Serang, Banten.

Kasat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan SIK MH mengungkapkan, memberikan penghargaan setinggi-tinggi kepada anggotanya yang mau berbuat demi kebaikan. Ia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Bharatu Encep.

Dari sosok Encep, seseorang dapat belajar, bahwa tidak ada alasan untuk berbuat baik, sekalipun di dearah operasi yang senantiasa mengancam keselamatan. Semoga sosok Encep dapat diikuti oleh anggota lainnya. IKI

Baca Juga