BNI Palu Dukung Universitas Terbuka

  • Whatsapp
BNI

PALU, MERCUSUAR – BNI merupakan satu-satunya perbankan yang mendapat kepercayaan dari berbagai universitas dan perguruan tinggi untuk membantu mengelola sistem pembayaran di dunia pendidikan. Melalui berbagai program dan sistem digitalnya, BNI juga sangat mendukung berbagai aktivitas kampus, salah satunya di Universitas Terbuka (UT) Kota Palu.

Penerimaan mahasiswa baru UT Kota Palu angkatan 2018, Sabtu (22/9/2018) dihadiri langsung oleh Pemimpin BNI Cabang Palu, Amiruddin. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi BNI kepada UT Kota Palu yang saat ini sudah menjadi kampus akreditasi A dengan sistem perkuliahan online.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Nilai Leadership, Membentuk Pengusaha Muda

Dalam sambutannya, Amiruddin menyampaikan selamat atas keberhasilan mahasiswa baru UT angkatan 2018 untuk melampaui persaingan yang ketat dalam meraih tempat untuk belajar di kampus tersebut. Amiruddin menjelaskan, mahasiswa baru adalah mahasiswa terpilih dan merupakan calon penggerak digital ekonomi masa akan datang. “Kiranya anda masuk ke kampus ini dengan memiliki berbagai tujuan tertentu, yang mengarah kepada kesejahteraan atau kehidupan pribadi atau keluarga yang lebih baik di masa depan,” jelasnya lagi.

PENCAPAIAN BNI

Amiruddin juga menjelaskan sejumlah pencapaian BNI. Sejalan dengan misi BNItuDigital, PT BNI pada Agustus 2018, menerima penghargaan The Asian Banker Excellence in Retail Financial Service Awards untuk kategori The Remittance Product and Service of the Year untuk produk BNI Smart Remittance. Salah satu inovasi yang dikembangkan BNI adalah digitalisasi pengiriman uang yaitu dengan aplikasi BNI Mobile Remittance (MoRe), dengan jangkauan penggunaannya yang akan diperluas berbagai negara tujuan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Digitalisasi BNI yang juga telah menerapkan aplikasi pembukaan rekening yaitu BNI E-Form. 

Pilihan Redaksi :  Dukung Pariwisata Sulteng, Puluhan Peserta Ikuti English For Tourism

Selain itu, produk inovatif BNI lainnya yang juga sudah dapat diakses oleh PMI di Hong Kong, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Qatar dan UAE adalah BNI Mobile Banking. BNI juga menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang memiliki Call Center Khusus Transaksi Remittance yang dapat dihubungi di nomor (021) 29946099. 

“Saat ini hadir juga aplikasi YAP, BNI Tapcash, E-Channel, virtual account BNI, mesin electronic data capture (EDC), payment gateway untuk transaksi pembelian tiket secara online, money changer, hingga mesin ATM,” jelasnya.

Dengan globalisasi ekonomi, terbukanya pasar international dampak positifnya dapat memperluas jangkauan pemasaran para pelaku industri, maka hal ini meningkatkan kesempatan kerja dalam negeri maupun peningkatan devisa Negara.  Dengan ketatnya iklim persaingan bebas di dunia internasional dapat mendorong anak-anak muda untuk dapat beradaptasi dengan kehidupan yang beretos kerja tinggi.  RES

Baca Juga