Disdikbud Palu Akan Libatkan 70 Ribu Pelajar

  • Whatsapp
Disdikbud Dilibatkan Program Adipura-2ad7fa10
AKSI BERSIH - Sejumlah pelajar di Kota Palu, saat melaksanakan kebersihan lingkungan sekolah masing-masing yang akan diprogramkan secara rutin kedepannya untuk mendukung Adipura Kota Palu, belum lama ini. FOTO: Dok. Sekolah 

 LERE, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu akan melibatkan 70 ribu pelajar di Kota Palu dalam mendukung Program Adipura 2023. Dengan melibatkan para pelajar diharapkan mampu memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk bisa lebih peduli dengan lingkungan mereka masing-masing.

Disdikbud Kota Palu akan secepatnya membuatkan surat edaran agar seluruh sekolah di Kota Palu bisa ikut berpartisipasi, sebab nantinya bukan hanya para pelajar tetapi juga seluruh warga sekolah baik guru, tenaga adiministrasi maupun lainnya, sehingga seluruh sekolah bisa berkontribusi dalam menjaga kebersihan Kota Palu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

“Kami akan melibatkan kurang lebih 70 ribu pelajar termasuk para guru dan tenaga adiministrasi dan kepala sekolah. Jika program ini bisa dikerjakan dengan baik, maka kami bisa menargetkan sekolah bisa mendukung penuh program Adipura 2023, sehingga mulai dari sekarang kita harus bisa menerapkan kebersihan tersebut baik di dalam maupun di luar sekolah,”kata Plt Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Sabtu (15/1/2022).

Program tersebut banyak mendapatkan dukungan dari sekolah di Kota Palu, dia juga mengatakan bahwa mereka siap menerapkan program tersebut, sekolah juga akan berupaya untuk bisa berkerjasama dengan pihak RT/RW maupun pihak kelurahan untuk bisa melaksanakan kebersihan Kota Palu.

“Tentunya ini akan kami kontrol dengan baik, jadi nantinya kami akan membuatkan jadwal untuk bisa melaksanakan kerjabakti bersama seluruh sekolah di Kota Palu. Jika kita rutin melaksanakan kerjabakti maka kita bisa mempersiapkan Kota Palu menuju Adipura,”tambahnya.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

Sekolah memang merupakan salah satu faktor yang baik dalam mendukung kebersihan Kota Palu,  karena jika digabung antara pelajar, para orang tua maka akan lebih baik. UTM

 

Baca Juga