Gathering dan Pelepasan Peserta Inbound PMMDN

  • Whatsapp
20b72dbb-c19d-428f-8077-5c6daf689e49-74199d87

PALU, MERCUSUAR- Sebanyak 10 orang mahasiswa, yakni 3 orang dari Universitas Prima Indonesia, 3 orang dari Universitas Slamet Riyadi, 2 orang dari Universitas Negeri Medan, 1 orang dari Universitas Sriwijaya, dan 1 orang dari Universitas Swadaya Gunung Jati dilepas dalam acara gathering pelepasan peserta inbound Program PMMDN (Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang digelar oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) belum lama ini.

Diketahui PMMDN adalah pertukaran mahasiswa selama satu semester dari satu klaster daerah ke klaster daerah lainnya yang memberikan pengalaman kebhinnekaan dan sistem alih kredit sebanyak 20 SKS.

Berita Terkait

Salah satu mahasiswa dari Universitas Negeri Medan yang mengikuti program inbound di FKM Untad, yakni Tuti Aulia, berharap dirinya mampu memperoleh ilmu dan pengalaman yang sangat berharga, dan berharap dapat bertemu kembali di Palu pada lain kesempatan.

Sekaitan hal itu, Ketua Unit MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) FKM Untad, Bertin Ayu Wandira, S.KM., M.Kes berharap banyak manfaat dari giat tersebut. “Semoga adik-adik mahasiswa inbound mendapatkan manfaat dari program PMMDN selama di Palu,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes mengaku bangga atas terlaksananya program ini dan berterima kasih atas kepercayaan seluruh mahasiswa peserta PMMDN yang memilih untuk inbound di FKM Untad.

“ Berbagai apresiasi dan harapan yang disampaikan oleh adik-adik dari berbagai penjuru nusantara sekalian semoga dapat memicu kami untuk mempertahankan dan terus meningkatkan layanan akademik khususnya proses pembelajaran pada mata kuliah baik yang dilakukan secara luring maupun daring oleh para dosen. Bertukar sementara, bermakna selamanya, menjadi harapan kita bersama, dan semoga adik-adik sekalian mampu menggapai kesuksesan dan cita-citanya,” ujar Ryman.

Di tempat yang sama, Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes menyampaikan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang inbound di FKM Untad. “Semoga adik-adik semua sukses mengakses ilmu, soft skill, dan tentu pengalaman teknis lainnya selama menempuh pembelajaran di FKM Untad,” kata Dekan FKM Untad mengakhiri. CLG

Baca Juga