Edufair Palu, Kenalkan Universitas Unggulan Indonesia

  • Whatsapp
Edufair Palu-91f183a4
PEMBUKAAN - Sejumlah mahasiswa asal Sulteng, saat menampilkan berbagai tari tradisional pada acara pembukaan Edufair Palu 2022, Sabtu (15/1/2022). FOTO: Dok. Humas Edufair

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Kumpulan berbagai mahasiswa Asal Sulteng di berbagai Universitas Unggulan di Indonesia melaksanakan Edufair Palu 2022, untuk memperkenalkan berbagai Universitas Unggulan kepada seluruh siswa SMA sederajat di Sulteng.  

Edufair Palu merupakan ajang yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan di Kota Palu ini merupakan ajang yang ke delapan kalinya. Kegiatan tersebut terdapat berbagai pameran dan stand untuk sejumlah kampus unggulan yang ada di Indonesia. Berbagai kegiatan yang mereka laksanakan pada Edufair tersebut diantaranya, Mentoring, Tryout, Fair Kampus, Seminar, Roadshow. 

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

“Tujuan dari Edufair ini yaitu untuk bisa menyebarkan informasi seputar perguruan tinggi kepada para pelajar SMA sederajat di Sulteng. Tahun ini kami mengikut sertakan ada 30 Universitas Unggulan yang ada di Indonesia. Tentnya seluruh universitas yang diikutkan yang memberikan pengenalan merupakan para masiswa Sulteng yang kuliah ditempat tersebut,” kata Ketua Panitia Edufair Palu 2022, Sulistiyo Anggriawan, Sabtu (15/1/2022).

Kegiatan itu sengaja dilaksanakan pada saat libur semester agar seluruh mahasiswa luar bisa ikut ambil bagian pada edufair, makanya setiap harinya pihaknya mengundang ratusan siswa dari berbagai SMA sederajat untuk bisa mengikuti edufair, agar bisa mengetahui berbagai keunggulan kampus yang ada di Indonesia.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

“Kami juga melaksanakan tryout untuk para siswa agar bisa mengetahui cara mengikuti seleksi saat masuk diperguruan tinggi unggulan. Tak hanya itu mereka juga bisa mengetahui bagai mana mendapatkan beasiswa, dan berbagai informasih penting lainnya,” terangnya.

Ia menambahkan kegiatan ini sangat penting bagi seluruh siswa di Sulteng yang ingin mengikuti pendidikan di berbagai Universitas Unggulan yang ada di Indonesia, sebab mereka bisa dibimbing langsung oleh mahasiswanya, serta mendapatkan penjelasan penting agar bisa lolos di kampus tersebut.

“Intinya kegiatan ini sangat membantu para adik-adik kita yang masih SMA di Sulteng untuk mendapatkan berbagai informasih penting. Sebab kita bisa memberikan pendampingan kepada mereka agar bisa lolos di kampus tersebut. Mereka juga siap membimbing para siswa agar mudah melaksanakan pendaftaran,”tambahnya.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

Pelaksana juga melaksanakan Roadshow yaitu berkunjung langsung ke sekolah yang ada di Kota Palu untuk memberikan informasi langsung kepada para pelajar. UTM

Baca Juga