Ditlantas Bakal Tindak Sopir Truk

  • Whatsapp

TONDO, MERCUSUAR – Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Imam Setiawan akan mengambil tindakan tegas terhadap aksi ugal-ugalan pengendara truk di Jalan Raya yang mengakibatkan kekhawatiran bagi pengendara lainnya.

“Kami sudah mendapat laporan dan saat ini setiap Satlantas sudah melakukan pengawasan dan sudah ada truk yang diamankan karena berlaku ugal-ugalan di jalan,” ujar Imam saat menjadi narasumber dalam kegiatan safety driving yang dilaksanakan PT Hino Motors Sales Indonesia di Citraland, Rabu (4/4/2018).

Berita Terkait

Menurut Imam, perilaku ugal-ugalan sopir truk sangat membahayakan bagi pengendara lain karena mayoritas truk memuat banyak muatan dan cara mengemudi yang benar harus dilaksanakan agar tidak menganggu pengendara lain. Selain perilaku ugal-ugalan sopir, polusi suara knalpot bising karena sopir membuka saringan filter knalpot sehingga menimbulkan suara yang bising dan ini menjadi perhatian pihaknya untuk menertibkannya nanti.

Pilihan Redaksi :  Program TP PKK Memerlukan Dukungan Pemda

Branch Manager PT Patrako Motor Abadi distributor Hino Sulteng, Yusuf Tansil mengakui adanya perubahan modifikasi mesin yang dilakukan oleh sopir truk yang menggunakan mekanik dari luar bengkel resmi Hino. HAI

 

 

Baca Juga