Dorong Siswa Bisa Berprestasi

  • Whatsapp
unnamed

PALU, MERCUSUAR – SMPN 9 Palu terus mendorong siswanya agar dapat berprestasi dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMPN 9 Palu, Hilmi.

“Kami sering sampaikan ke anak-anak siswa agar di usia SMP ini mereka punya makna. Punya hal positif yang bisa dikenang dan dibanggakan. Olehnya kami terus menyemangati mereka supaya tidak hanya rutinitas sekolah pagi datang siang pulang sekolah, tapi juga harus punya hal yang lebih,” ungkap Hilmi, pekan lalu.

Berita Terkait

Menurutnya, pihak sekolah tidak menarget siswa harus berprestasi sampai jenjang nasional maupun internasional, melainkan yang terpenting yakni siswa memiliki makna dalam kehidupan mereka selama masa puber di usia SMP.

Pilihan Redaksi :  Pemilihan Duta Pariwisata Cilik dan Remaja 2022

“Kalau ada siswa yang berprestasi sampai level nasional, tentu kami sangat bangga. Tapi yang terpenting ada para siswa mau menggali potensi mereka, bukan hanya ikut belajar di sekolah dan kemudian pulang. Setidaknya mereka ada aktivitas tambahan seperti ekstrakulikuler, karena hal itu bisa menghindarkan siswa dari hal-hal negatif,” sambungnya.

Kata Hilmi, hal itu terbukti bahwa siswanya yang aktif di kegiatan tambahan hampir tidak ada yang memiliki rekam jejak nakal. “Contoh mereka yang aktif di pramuka, tidak pernah ada yang bolos,” singkatnya.

Hilmi berharap siswanya dapat menjalani kehidupan remaja mereka dengan variatif baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Apalagi usia SMP menjadi momen para siswa untuk mencari jati diri mereka. BAH

Pilihan Redaksi :  Ketua DPRD Sulteng Tabur Bunga di Teluk Palu-Donggala

 

Baca Juga